Home / Berita Banjar / Program Keluarga Harapan

Program Keluarga Harapan

Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH. Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi di negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis.
Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka. Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden.
Untuk menjalin silaturahmi antar kader PKH, Dinas Sosial Kota Banjar, menggelar acara Gema 5 Tahun Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Banjar Tahun 2019 di Lapang Bhakti Taman Kota Banjar, Jumat, 29 November 2019.
Dalam kesempatan ini Wali Kota menekankan fungsi PKH adalah memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin. Tujuan ini berkaitan langsung dengan upaya mempercepat pencapaian target Millennium Development Goals (MDGs).
Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kota Banjar, Kepala Seksi Perlindungan Jaminan Sosial Keluarga Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kepala Bulog Ciamis dan para kepala OPD.
Di akhir acara Wali Kota melakukan tinjauan ke stand tiap desa kelurahan.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Gebyar Senam Sehat

Pendapatan Asli Daerah merupakan sumber pembiayaan yang paling penting, dimana komponen utamanya adalah penerimaan yang …

HUT KORPRI Ke-48

Pemerintah Kota Banjar menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2019 …

Tinggalkan Balasan