Home / Berita Banjar / Program Jemput Bola Dilakukan di Desa Waringinsari

Program Jemput Bola Dilakukan di Desa Waringinsari

Program Jemput Bola (Jebol) bagi warga yang belum divaksin kembali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Langensari. Tim vaksin mendatangi rumah warga yang belum divaksin pada hari Rabu, 8 September 2021. Program Jebol dilaksanakan di wilayah Dusun Sukanegara RT 09 RW 02 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar. Wali Kota Banjar bersama beberapa OPD yaitu Kadis KUKMP selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Banjar, Kepala BPBD, Kadishub, Camat Langensari, dan Kades Waringinsari mendampingi tim vaksinasi dari Puskesmas Langensari untuk mendatangi rumah warga yang belum divaksin.
Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Banjar per tanggal 8 September 2021 capaian vaksin dosis pertama di Desa Waringinsari hanya 29,1% dan dosis kedua baru mencapai 14,8%. Wali Kota Banjar yakin dengan Program Jebol capaian vaksin di wilayah Desa Waringinsari akan lebih meningkat, banyak warga yang masih enggan untuk divaksin, namun dengan program ini target vaksin akan segera tercapai. “Kita datangi door to door warga yang belum divaksin. Vaksin ini berguna untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Vaksin juga aman dan halal untuk kesehatan,” tegas Wali Kota.
Beliau menambahkan bahwa program vaksinasi bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kota Banjar dan umumnya di Indonesia. “Jika herd immunity telah tercapai maka kekebalan tubuh masyarakat akan semakin kuat untuk melawan Covid-19 dengan berbagai varian. Data menunjukkan 92% kasus Covid-19 mengenai ke warga yang belum di aksin, untuk itu kepada seluruh masyarakat wajib untuk ikut divaksin,” tegasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …