PPKM Darurat, Akses Jalan Menuju Kota Banjar Ditutup

Selasa malam 6 Juli 2021, dalam rangka penerapan PPKM Darurat Kota Banjar 3 s/d 20 Juli 2021 akan dilakukan penutupan total akses jalan menuju Kota Banjar kecuali esensial dan kritikal. Hal itu untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjar. Penutupan akses jalan nasional yang menuju pusat Kota Banjar ditutup dengan brigade ketat, sehingga para pengguna jalan tidak bisa masuk ke Kota Banjar.
Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih yang turut serta dalam operasi gabungan tersebut menyampaikan bahwa penutupan akses jalan menuju Kota Banjar adalah sebagai salah satu tindak lanjut dari PPKM Darurat. Untuk menekan atau mengurangi mobilitas masyarakat dari Banjar maupun menuju Banjar kita akan lakukan buka tutup. “Sementara untuk penutupan jalan ini, yang bersifat esensial bisa masuk. Karena biar bagaimanapun kebutuhan logistik sangat diperlukan,” ujar Kapolres. Dalam masa PPKM Darurat ini, masyarakat harus diberi pemahaman dan juga ada tindakan dalam rangka menyelamatkan dari resiko penyebaran Covid-19. “Penutupan jalan dilakukan di tiga titik yakni di jalan antar kota antar provinsi, di dalam kota, dan di perbatasan Banjar-Pangandaran,” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut Kapolres Banjar dan Wali Kota Banjar bersama tim gabungan penyekatan PPKM Darurat Kota Banjar, diantaranya Dandim 0614/Ciamis, Ketua DPRD Kota Banjar, Kalapas Kota Banjar, Kadishub Kota Banjar, dan Kasatpol PP memberikan edukasi serta himbauan kepada pedagang makanan yang berjualan  di pinggir jalan, apabila ada pembeli disarankan untuk dimakan dirumah (take away). “Kami sudah katakan, boleh berjualan (pedagang makanan/minuman) dengan batas waktu yang ditentukan, tapi jangan makan atau diminum di tempat, dibungkus atau take away,” terang Wali Kota Banjar.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

INTEGRATED FARMING

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Banjar, …

Wali Kota Banjar Hadiri Kegiatan Pengajian Bulanan dan Istigotsah Tingkat Kota Banjar Tahun 2023

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., menghadiri Kegiatan Pengajian Bulanan dan Istigotsah Tingkat Kota …