Home / Berita Banjar / Polres Gelontorkan Rp 1,2 M Untuk Bantu Pekerja Transportasi Informal di Kota Banjar

Polres Gelontorkan Rp 1,2 M Untuk Bantu Pekerja Transportasi Informal di Kota Banjar

Kepolisian Polres Banjar bekerjasama dengan Bank Republik Indonesia Cabang Banjar melakukan pendistribusian bantuan senilai Rp 1,2 miliar untuk para pekerja transportasi informal terdampak wabah Covid-19 di Kota Banjar, Senin, 11 Mei 2020.
Bantuan sosial senilai Rp 1,2 miliar tersebut akan diberikan kepada 682 penerima, diantaranya para abang becak dan tukang ojek.
Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana S.I.K, mengatakan, program ini merupakan bantuan keselamatan hasil dari refocusing anggaran Polri yang dikelola oleh Korlantas Polri kemudian distribusikan ke semua Polrestabes, Polresta dan Polres di seluruh Indonesia. Untuk Polres Kota Banjar sendiri menerima alokasi bantuan dari Polri sebesar Rp. 1.227.600.000,- untuk disalurkan kepada para pekerja transportasi informal yang terdampak.
“Bantuan akan disalurkan melalui buku tabungan program keselamatan selama tiga bulan berturut-turut. Penerima akan mendapat Rp.600 ribu per bulan,” kata AKBP Yulian Perdana SIK.
Saat ini, lanjut Kapolres Banjar, baru 583 penerima yang bantuannya telah didistribusikan. Selebihnya bantuan akan dialihkan kepada jasa transportasi informal lain yang belum terpenuhi.
Pengalihan sebagian bantuan itu karena terdapat 99 penerima yang sudah mendapatkan bantuan dari pos yang lain.
Selain itu, setelah dilakukan validasi data ternyata ada penerima bantuan yang berasal dari luar Kota Banjar. “Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak wabah pandemi,” harapnya. Kapolres menambahkan, untuk mengantisipasi agar bantuan tepat sasaran dan tidak terjadi duplikasi, pihak Polres sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Pemerintah Kota Banjar dalam melakukan pendataan.
“Jadi sudah dilakukan validasi data dengan Pemkot agar tidak terjadi adanya penerima ganda atau duplikasi,” pungkasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Tim Terpadu COVID-19 Crisis Center Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota …

PSBB Kota Banjar Berlanjut

PSBB Kota Banjar berlanjut. Hal itu diputuskan usai Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota …

Tinggalkan Balasan