Home / Berita Banjar / Polres Banjar Musnahkan Ratusan Liter Miras dan Obat Terlarang

Polres Banjar Musnahkan Ratusan Liter Miras dan Obat Terlarang

   Sat Narkoba Kepolisian Resor Banjar musnahkan 520 liter jenis tuak dan 182 botol miras berbagai jenis dan merk di lapang Bhakti Taman Kota Banjar. Senin, 21 Mei 2018. Pemusnahan Barang Bukti (BB) tersebut merupakan hasil sitaan dari operasi penyakit masyarakat (pekat) dari sejumlah toko dan warung selama 2018.
   Acara ini berlangsung setelah Upacara Harkitnas 2018, yang dihadiri oleh semua tamu undangan peserta upacara Harkitnas 2018, ada Plt. Wali kota Banjar, Sekretaris Daerah, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, DanSubdepom, Kasatpol PP, Kadishub, unsur TNI 323 Reader, KaPolres, Kajari, Dandim dan Tokoh masyarakat serta para Kepala OPD.
   Selain memusnahkan miras, Sat Narkoba Polres Banjar juga musnahkan obat-obatan terlarang yang disita dari sejumlah pasar, warung dan swalayan. Pemusnahan ratusan botol miras dan minuman keras oplosan ini dilakukan Polres Banjar untuk mencegah peredaran minuman keras dan obat-obatan terlarang selama Ramadhan.
   Kapolres Banjar AKBP Matrius mengatakan pada kegiatan tersebut, pemusnahan miras dan obat-obatan ini merupakan hasil razia tahun 2018, “Kami berharap pemusnahan miras, obat-obat terlarang yang disita dari berbagai warung dan swalayan ini tidak lagi digunakan atau dikonsumsi karena membahayakan kesehatan,” jelasnya.
   Lebih lanjut AKBP Matrius menegaskan, polisi akan terus melakukan razia dan memantau warung-warung yang diduga tempat penjualan miras untuk mencegah peredaran miras, serta obat-obatan terlarang yang bisa memicu gangguan kamtibmas terutama selama Ramadhan, tegasnya.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

KUNKER WALI KOTA BANJAR KE DESA MULYASARI

   Rabu, 17 Oktober 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Wali Kota Banjar Jenguk Korban Gempa Palu

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjenguk korban bencana gempa Palu Sulawesi Tengah …