Home / Berita Banjar / Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kota Banjar dilantik

Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kota Banjar dilantik

  Selasa, 5 Maret 2019, di Gedung Dakwah Kota Banjar, Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kota Banjar Masa Bhakti 2019 – 2024 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah PGMI Jabar, Heri Purnama.
  Ketua Umum Pengurus Daerah PGMI Kota Banjar, Asep Deni mengatakan bahwa keberadaan guru madrasah sama-sama ikut berperan mendidik dan membangun di Banjar, jadi dia  berharap agar para guru madrasah di Kota Banjar diperhatikan oleh Pemerintah. “Kami berharap diperlakukan sama. Guru madrasah berperan besar dalam upaya peningkatan akhlak mulia dan pendidikan karakter anak sekarang ini,” tuturnya.
  Ketua Umum Pengurus Wilayah PGMI Jabar, Heri Purnama, meminta seluruh guru madrasah bersatu, mau berjuang bersama untuk meraih kesejahtraan lebih baik dimasa mendatang. Menurutnya, kesejahteraan dan perhatian Pemerintah kepada guru madrasah bisa diraihnya, dengan syarat semua mau berjuang agar dialokasikan anggaran yang maksimal dan pro madrasah di masa mendatang. “Problem seperti ketidaktahuan parlemen terhadap keberadaan madrasah semestinya diberi pemahaman yang utuh dan dikawalnya oleh guru madrasah ,” katanya.
  Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, mengatakan bahwa PGMI dan PGRI itu merupakan aset aset pemerintah, “Semuanya (PGMI dan PGRI) ikut dalam pembangunan SDM, berperan ikut mencerdaskan melalui ilmu pengetahuan dan membuat hebat akhlak budi pekerti anak didik,” ujarnya.
  Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa perhatian Pemkot Banjar terhadap madrasah sangat baik, ini dibuktikan saat masuk sekolah pendidikan formal seperti SD atau SMP, diharuskan lulus dan memiliki surat keterangan dari madrasah.
Sumber        : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Halal Bil Halal Lingkup Pemkot Banjar

  Senin 10 Juni 2019, Pemerintah Kota Banjar menyelenggarakan kegiatan Halal Bil Halal Lingkup Pemerintah …

WALI KOTA PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

  Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih memimpin langsung Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat …