Home / Berita Banjar / Peringatan HUT Bhayangkara

Peringatan HUT Bhayangkara

  Polres Kota Banjar menggelar upacara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang juga secara serentak digelar diseluruh daerah di Indonesia, bertempat di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar, Rabu 10 Juli 2019.
  Wali Kota Banjar, DR., Hj., Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., didampingi Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, langsung menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73, Tahun 2019 Tingkat Polres Banjar Jabar.
  Upacara HUT Bhayangkara ini, merupakan puncak dari HUT Bhayangkara yang selalu diperingati setiap 1 Juli, dalam kesempatan ini, Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sementara peserta upacara diikuti oleh jajaran Polres Banjar dari berbagai satuan, TNI AD dari Kodim 0613 Ciamis maupun Batalyon 323 Raider/Buaya Putih, TNI AU, FKPPI, PGRI, BPBD, Satpol PP, Dishub, mahasiswa, pelajar, santri dan lainnya. Sedangkan pada tribun utama dihadiri para Kepala OPD, ketua dan anggota DPRD, unsur Forkopimda maupun OKP.
  Wali Kota menyampaikan amanat dari Presiden Joko Widodo bahwa Polri diminta untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks. Dalam mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045, lanjut Beliau Polri harus mengedepankan strategi pemolisian yang proaktif, serta bertindak humanis dalam mencegah serta menghadapi berbagai masalah sosial. “Polri juga harus bisa meningkatkan kualitas pelayanannya terhadap masyarakat dengan konsep yang lebih modern, mudah, murah, cepat dan konsiten,” tegasnya.
  Dalam rangka meningkatkan profesionalisme penegakan hukum yang transparan dan berkeadilan, maka sudah sepatutnya koordinasi dengan semua elemen, seperti TNI, pemerintah maupun masyarakat, bisa terus ditingkatkan.
  Selesai upacara dilanjutkan dengan pawai defile yang diikuti oleh semua peserta upacara. Kemudian, kegiatan dilanjutkan ramah tamah bersama tamu undangan di tenda utama.
  Polres Banjar memberikan penghargaan kepada Polisi yang memiliki jasa istimewa dan berdedikasi tinggi selama bertugas. Tak hanya kepada anggotanya, sejumlah elemen masyarakat juga mendapatkan penghargaan karena kiprahnya membantu Kepolisian selama bertugas.
  Seperti halnya Bripka Handri, salah satu anggota Satlantas Polres Banjar ini mendapatkan pin emas dari Kapolres AKBP Yulian Perdana. Atas dedikasinya yang memberikan sebidang tanahnya untuk pembangunan Pos Kamling yang digunakan masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan. Anggota lainnya, Brigadir Gaga Topan Syahroni juga mendapatkan penghargaan pin emas dan piagam dari Kapolres didampingi Wali Kota, Danlanud Tasikmlaya serta Dandim 0613 Ciamis. Karena semangatnya selama bertugas di tengah kondisi kakinya yang patah tulang setelah kecelakaan 6 tahun silam, Gaga tetap bekerja di satuan tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Banjar.
  Kapolres Kota Banjar, AKBP Yulian Perdana, mengatakan, penghargaan ke Polisi tersebut diberikan kepada orang-orang istimewa yang mana diharapkan bisa menjadi contoh, baik untuk anggota di internalnya maupun masyarakat luas. Sebab, dedikasi maupun jiwa semangat pantang menyerah perlu ditularkan kepada semua orang. “Bripka Handri misalnya, beliau memiliki jiwa sosial yang tinggi demi menciptakan kondusifitas. Sedangkan Brigadir Gaga memiliki semangat yang tinggi di tengah kondisinya yang cukup terbatas,” kata Yulian.
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sidang Isbat Nikah

Sebanyak 30 pasangan mengikuti Sidang Isbat Nikah Massal Gratis di Pendopo Kota Banjar, Kamis, 10 …

Kodim 0613 Ciamis Gelar Upacara HUT TNI ke-74 di Kota Banjar

Upacara peringatan HUT TNI ke-74 tingkat Kodim 0613 Ciamis kali ini dilaksanakan di Sport Center …