Home / Berita Banjar / Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukesih beserta Kadisdik, H. Lukman, Kadis Kominfo, Wawan, Sekdis Disdikbud, Ahmad Yani mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 melalui virtual dengan Kemendikbud RI, bertempat di Sekretariat  Covid-19 Kota Banjar, Minggu 2 Mei 2021. Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 ini adalah “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar”.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar mengatakan bahwa sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19, untuk itu sesuai dengan surat edaran dari pusat bahwa ketika peta kompliknya masih zona merah maka untuk melaksanakan upacara Hardiknas harus secara daring, kalau secara terbuka ditakutkan bukan malah melandaikan Covid-19 justru nanti akan bertambah banyak. Arti tema Hardiknas bahwa siswa untuk belajar dengan kebebasan dengan cara siswa kita berikan bahan pelajaran dengan tidak memaksakan kepada siswa tetapi siswa belajar dengan perasaan terbuka terhadap bahan pelajaran yang akan diterimanya.
Wali Kota sangat konsen terhadap pendidikan jadi beliau menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan Upacara Hardiknas Tahun 2021 walau secara virtual. “Kita juga harus mengutamakan kesehatan, jadi barangkali ya ditengah-tengah pandemi sekolah di suatu daerah dianggap aman kita coba untuk PTM (Pembelajaran Tatap Muka), karena pergerakan manusia di daerah pinggiran kan tidak se extrim di kota, jadi insya Allah kita juga akan melanjutkan uji coba terus. Kecuali kalau ada kasus Kepala Sekolah, guru maupun murid yang positif Covid-19 langsung di off kan oleh Kepala Sekolah, tidak usah lapor ke dinas Pendidikan, gimana lagi ini adalah ujian dari Allah kepada kita semua,” jelasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, …

Woro-woro Prokes Pasca Libur Idul Fitri

Sinergi Dua Srikandi Kota Banjar kembali serukan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan menggunakan mobil milik Polres …