Home / Berita Banjar / Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXVI Tingkat Kota Banjar

Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXVI Tingkat Kota Banjar

Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXVI Tingkat Kota Banjar. Peringatan tersebut di gelar Kamis, 8 Agustus 2019  di Lapang Desa Sinar Tanjung Kecamatan Pataruman.
  Hadir dalam kesempatan tersebut hadir Wali Kota Banjar, Ketua DPRD sementara, Kapolres, Kajari, Pabung Kodim 0613 Ciamis, para Kepala OPD, para Kader KB, dan tamu undangan lainnya.
 Dalam sambutannya Wali Kota Banjar mengatakan bahwa  Keluarga merupakan lembaga yang paling kecil dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu, lingkungan keluarga, orang tua, anak dan keluarga terdekat merupakan tempat bersemi kasih sayang, sikap dan perilaku hormat menghormati, tumbuhnya nilai-nilai moral, agama dan kemanusiaan, serta tempat berlangsungnya interaksi yang harmonis, dalam suasana yang silih asah, silih asih, jeung silih asuh.
  “Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk terus memasyarakatkan pentingnya fungsi dan peran keluarga dalam memperkokoh ketahanan nasional, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, karena sesungguhnya kualitas kehidupan masyarakat sangat ditentukan oleh kualitas kehidupan keluarga. Baik buruknya kehidupan yang ada di masyarakat, ditentukan oleh baik buruknya kehidupan keluarga”, ujarnya.
  Lebih lanjut beliau menilai generasi berkualitas dapat tercipta dari keluarga yang berusaha meningkatkan ketahanan dan kesejahteraannya. “Peringatan Harganas XXVI tahun ini mengambil tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dan slogan “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”, dengan tema dan slogan tersebut, maka peringatan Harganas diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia khususnya keluarga di Kota Banjar untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas,” ucapnya.
  Sebelum mengakhiri sambutannya, Wali Kota mengajak peserta upacara untuk melakukan yel-yel sebagai berikut: Salam KB… 2 anak cukup bahagia sejahtera; Salam Petugas KB… Sehat semangat luar biasa!; Salam Keluarga… Cinta, kasih dan sayangku untuk keluargaku.
  Dalam laporannya ketua Panitia Hari Keluarga, Kepala DPPKB, Suryamah, menjelaskan bahwa  melalui Hari Keluarga kita tingkatkan kualitas keluarga dalam mewujudkan Kota Banjar yang makin berseri serta maju dan sejahtera untuk masyarakat, peringatan ini merupakan perwujudan kepedulian pemerintah dan masyarakat dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subjek dan objek pembangunan.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …