Home / Berita Banjar / Peringatan Hari Bhakti Ke-58 Adhyaksa Tahun 2018

Peringatan Hari Bhakti Ke-58 Adhyaksa Tahun 2018

   Kejaksaaan Negeri Kota Banjar memperingati Hari Bhakti Ke-58 Adhyaksa Tahun 2018 di Kantor Kejari Banjar, Jalan Gerilya, Senin, 23 Juli 2018. Puluhan pejabat di lingkungan Pemkot Banjar hadir bersama mitra kerja Kejari Banjar.
   Kepala Kejari Kota Banjar, Farhan, menegaskan, keberadaan kejaksaan dari sebelumnya berdiri diujung jalan, menunggu kasus dan penyimpangan serta mengawasi penggunaan keuangan negara, terakhir ini sudah mengalami penggeseran dan perubahan.
   “Mulai sekarang ini, pejabat dan masyarakat janganlah takut bertemu dan datang ke Kantor Kejaksaan. Karena, kedatangannya itu tak selamanya terlibat dan diperiksa suatu kasus pelanggaran hukum,” ujarnya.
   Lebih lanjut dia menjelaskan, Kejari Banjar menyatakan kesiapan melakukan pendampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Banjar. Seiring adanya Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4) Kejari Banjar.
   “TP4D Kejari Banjar lebih difungsikan untuk pencegahan dan mengawal pelaksanaan suatu kegiatan. Terbukti ada yang nekad melakukan pelanggaran hukum, walaupun sudah melakukan MoU pendampingan dengan TP4D, dipastikan ditindak dan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” ucapnya.
   Artinya, ditegaskan dia, MoU bersama TP4D Kejari Banjar itu, tak menghalangi proses pengusutan suatu penyimpangan hukum di Kota Banjar. Diantara SKPD di Kota Banjar sudah bekerjasama TP4D Kejari Banjar itu, RSUD Banjar, Dinas PU dan Dinas Kesehatan Banjar. Menurutnya lagi, Kejari Banjar sudah membuka pintu seluas-luasnya kepada pihak yang ingin dikawal pelaksanaan kegiatannya. Ternyata, tidak semua (mengajukan permintaan). Seperti itulah, kondisi riil di Kota Banjar selama ini.
  Sekda Kota Banjar, H. Ade Setiana, menyatakan, keberadaan TP4D Kejari Kota Banjar sudah dirasakannya, pembangunan di Kota Banjar menjadi berjalan lancar. “Bersamaan momen Hari Bhakti Adhyaksa sekarang ini, diharapkan keadilan berhasil ditegakan dan lebih profesional lagi,” katanya, kehadiran H. Ade Setiana, mewakili ketidakhadiran Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih dan Wakil Wali Kota Banjar, H.Darmadji Prawirasetia yang sedang dinas di luar kota.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

Kunjungan Kerja Wali Kota Banjar ke Kujangsari

   Selasa, 07 Agustus 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, …