Home / Berita Banjar / Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Bertempat di Posko Satuan Tugas Covid-19 Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., mengikuti acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2020 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual, Rabu (16 Desember 2020). Hakordia tahun ini yang diselenggarakan oleh KPK mengusung tema “Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi”.
Ada 3 langkah dalam strategi nasional yang dilaksanakan olek KPK, yang pertama adalah pendidikan masyarakat tentang antikorupsi, kedua pendekatan pencegahan salah satunya melalui perbaikan sistem, pemangkasan alur perijinan, perubahan budaya kerja, dan ketiga pendekatan penindakan. Capaian Stranas tahun 2018 s.d 2020 adalah perijinan, keuangan negara yaitu perencanaan yang terintegrasi dan LKPP untuk pengadaan barang dan jasa serta sertifikasi UKPBJ.
Puncak peringatan Hakordia 2020 diisi dengan pencanangan kembali Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi (Stranas PK), pemberian penghargaan pengelolaan LHKPN terbaik, dan pemberian penghargaan kepada Unit Pengendali Gratifikasi (UPG) terbaik. Hadir mendampingi, Wakil Wali Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Inspektur Pembantu Bidang Khusus dan Inspektur Pembantu Wilayah 1 Inspektorat Daerah Kota Banjar.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan COVID-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan COVID-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021 …