Home / Berita Banjar / Peresmian Wahana Baru Di Situ Mustika Taman Anggrek

Peresmian Wahana Baru Di Situ Mustika Taman Anggrek

  Kampung Seni Wana Wisata Situ Mustika Taman Anggrek di-Kelurahan Karang Panimbal, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar sekarang punya ikon baru yaitu Gendang Raksasa terbesar se-Indonesia, yang berukuran panjang 3 meter dan diameter 1,6 meter.
  Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, saat peresmian tiga wahana baru di Situ Mustika Taman Anggrek, Senin, 25 Februari 2019, berharap bahwa dengan kehadiran Gendang raksasa tersebut mudah-mudahan bisa menjadi ikon atau pemantik, menambah geliatnya tujuan wisata di Kota Banjar.
  “Banjar diharuskan menjadi kota tujuan wisata, olah raga, bisnis dan aneka kegiatan positif lainnya,  terbukti, sejak diresmikan Mustika Taman Anggrek 3 bulan lalu, banyak mitra kerja dan teman berkunjung ke Banjar selama ini,” tutur Wakil Wali Kota.
Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa Pemkot Banjar selalu mendukung pengembangan dan penambahan wisata termasuk di Situ Mustika Taman Anggrek yang nantinya akan ada wisata edukasi lainnya, seperti wahana taman militer, taman santri dan taman jurnalis Banjar.
  Pengelola sekaligus inisiator Wana Wisata Situ Mustika Taman Anggrek, Den Ato, merencanakan wahana baru seperti wahana taman militer, taman santri dan taman jurnalis Banjar, diluncurkan 3 bulan kedepan sejak sekarang ini.
  “Bersamaan peresmian kampung seni yang ada Kendang Raksasanya, diluncurkan juga Gunung Ice cream dan Cafe Susu Ranggon atau Susgon, ” kata Den Ato seraya mengakui, kedatangan wisatawan sejak diresmikan tiga bulan lalu sampai sekarang ini, relatif stabil.
  Ketua Komunitas Kendangers Banjar (Yudha Sakti), Kopda Abud zainal dan  Panasehat Kampung Seni, Abah Asep Safaat (65), gendang raksasa dibuat dalam waktu satu bulan. “Bahan gendang dari kayu saleuweung, artinya, berbahan dari berbagai jenis kayu, dicampur yang biasa hidup di hutan,” ujar Abud dan Asep Safaat.
Sumber        : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Halal Bil Halal Lingkup Pemkot Banjar

  Senin 10 Juni 2019, Pemerintah Kota Banjar menyelenggarakan kegiatan Halal Bil Halal Lingkup Pemerintah …

WALI KOTA PIMPIN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

  Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih memimpin langsung Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat …