Home / Berita Banjar / Peresmian Kampung Tangguh di Desa Rejasari

Peresmian Kampung Tangguh di Desa Rejasari

Untuk mendukung program pemerintah yakni menjaga dan tangguh ketahanan pangan serta tetap produktif dalam bidang ekonomi dalam masa pandemi Covid-19, Polres Banjar bersama Pemkot Banjar dan PKK Kota Banjar bersinergi dalam mendukung Program Kampung Tangguh Lodaya, Rabu (2/9/2020), di Desa Rejasari.
Pada kesempatan ini Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny, S.I.K., M.H. bersama Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar Ny. Elis Nana Suryana meresmikan Kampung Tohaga Lodaya di Kampung/Dusun Sampih Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar.
Rombongan disambut hangat oleh warga sekitar dan Tim Drumband Dusun Sampih yang antusias dalam memainkan alat musiknya.
Rombongan diarahkan oleh Kepala Desa Rejasari Subur Waluyo, S.Pd., M.Pd. ke beberapa lokasi produksi dan ternak di dusun tersebut, dimulai dengan meninjau UMKM pembuatan sale gulung, diperlihatan cara memotong pisang yang dijadikan bahan utamanya, kemudian meninjau perikanan yang diternak di kali, lalu UMKM Jamur Tiram, dilanjutkan dengan meninjau tanaman sayur yang ditanam di masing-masing rumah warga Dusun Sampih, sayuran diantaranya pakcoy, cabe rawit, jeruk bali, sawi, dan jenis sayuran lainnya serta budidaya pembibitan ikan gurame dan lele. Perkebunan tersebut dikoordinir dan diarahkan oleh KWT Tirta Mandiri Desa Rejasari.
Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny, S.I.K., M.H. mengapresiasi dan penghargaan atas apa yang telah dilakukan oleh warga Dusun Sampih tersebut, “Ini sangat luar biasa, apa yang telah dilakukan oleh warga Dusun Sampih ini sangat lengkap dalam mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan produktif walau dalam masa pandemi” ujar Kapolres.
Dalam kesempatan ini juga Wakil Wali Kota berharap, Kampung Tangguh bukan hanya sebuah seremonial semata, namun benar-benar mampu membentuk kemandirian suatu wilayah dalam seluruh aspek.
Wakil Wali Kota juga mengingatkan warga untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan, mengingat wabah ini belum berakhir. “Kunci dalam menghadapi wabah ini adalah disiplin setiap individu dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Langensari, Camat Langensari, Danramil 1325/Langensari, Kapolsek Langensari, Kasat Binmas Polres Banjar, Bhabinkamtibmas, serta perwakilan Dinas Pertanian Kota Banjar.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Wali Kota Hadiri World Contraception Day

Kamis, 17 September 2020, bertempat di Klinik PKU Muhammadiyah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …