Home / Berita Banjar / Peresmian Kampung Tangguh di Desa Langensari

Peresmian Kampung Tangguh di Desa Langensari

Program Kampung Tangguh yang dirilis Polres Kota Banjar rupanya diimplementasikan hampir di seluruh desa/kelurahan.
Hal tersebut dilakukan guna mendukung produktifitas masyarakat dalam berbagai sektor dimasa pandemi Covid-19 dengan tujuan menjadikan masyarakat tangguh secara ekonomi dalam ketahanan pangan dan keamanan. Kali ini giliran Desa Langensari Kecamatan Langensari yang didapuk sebagai Kampung Tangguh Lodaya. Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih didampingi Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny, S.IK, MH meresmikan Kampung Tangguh dengan ritual gunting pita diiring-iringi sambutan kelompok seni yang ada di desa Langensari, Rabu, 22 Juli 2020.
Kemeriahan peresmian kampung tangguh disambut hangat masyarakat di Lingkungan RW 03 Dusun Sukahurip Desa Langensari.
Wali Kota Banjar didampingi Kapolres dan rombongannya memantau beberapa titik ketahanan pangan yang digelar dilahan seluas 6 hektar.
Selain kelompok tani dan KWT, Wali Kota juga meninjau poskamling sebagai salah satu faktor pendukung dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif dimasa pandemi Covid-19. “Luar biasa, saya melihat semangat warga disini dalam menciptakan kreatifitas dan produktifitas dimasa pandemi. Memang secara ekonomi kita harus bangkit agar terwujud masyarakat yang tangguh dalam mengatasi krisis dampak dari pandemi ini,” ujar Wali Kota seusai memborong produk UMKM khas Desa Langensari.
Hal senada dikatakan Kapolres Banjar yang menyatakan sambutan dan animo warga dalam peresmian kampung tangguh ini merupakan yang terbaik dari yang pernah dikunjunginya. “Kami sangat mengapresiasi sekali warga disini dan ini sebuah kebanggaan buat kami dimana masyarakat dengan kompak mewujudkan sebuah kampung tangguh. Dari pemantauan kami, kreativitas dan produktivitas warga sudah bagus dan ini dapat menjadi kekuatan bagi warga dalam mengatasi dampak ekonomi yang diakibatkan pandemi agar dapat menjadi tangguh dalam segala sektor. Desa ini merupakan yang terbaik yang pernah saya kunjungi,” pujinya.
Kepala Desa Langensari, Yanti, berharap program ini dapat memotivasi masyarakat untuk lebih produktif. “Semoga warga Sukahurip lebih bersemangat lagi dalam mewujudkan kampung tangguh khususnya untuk kelompok tani dan KWT. Saat ini pepaya california masih menjadi unggulan kami dan kedepan rencananya kami akan menanam alpukat juga, karena dari luas lahan 13 hektar, sampai saat ini baru sekitar 6 hektar yang bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Solat Idul Adha 1441 H Di Kota Banjar

Pelaksanaan Solat Idul Adha 1441 H,  tahun 2020 di Kota Banjar dilaksanakan di Mesjid Agung …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Tinggalkan Balasan