Home / Berita Banjar / PERESMIAN KAMPUNG TADARUS DI DUSUN TUNDAGAN

PERESMIAN KAMPUNG TADARUS DI DUSUN TUNDAGAN

  Dalam rangka mendukung program gerakan masyarakat gemar mengaji, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih meresmikan Kampung Tadarus yang berlokasi di DKM Nurul Amal Ass-Sidiq Dusun Tundagan RT 15 RW 05 Desa Batulawang Kecamatan Pataruman, Rabu, 28 Agustus 2019.
  Dusun Tundagan merupakan salah satu lokasi yang dijadikan sebagai Kampung Tadarus di Desa Batulawang  Kecamatan Pataruman Kota Banjar tahun 2019 ini. Kampung Tadarus ini selalu didukung terus oleh Pemerintah Kota Banjar serta Kementerian Agama melalui pengawasan dan pembinaan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.
  Wali Kota menegaskan bahwa program masyarakat mengaji akan terus didukung oleh Pemerintah Kota Banjar yang bekerjasama dengan Kementerian Agama, MUI, DMI dan Ormas Islam lainnya. Hal ini dalam upaya bagaimana masyarakat Kota Banjar akan terbiasa dengan membaca Al-Qur’an atau tadarus setiap hari dari Magrib hingga waktu Isya, bisa sehari se-juz, sehari se-lembar ataupun sehari se-ayat. “Hari ini dengan kehendak Alloh kita mencoba dengan meresmikan Dusun Tundagan  sebagai Kampung Tadarus, mudah-mudahan kedepan kita akan terus meresmikan kampung-kampung tadarus lainnya, semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang komunikasi dan silaturahmi serta menjadi amal ibadah bagi kita semua, sebab dengan silaturahmi akan bertambah rizqi dan di panjangkan umurnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembangunan di Kota Banjar yang termasuk pada pembangunan non fisik yang tidak kasat mata atau terlihat, mudah- mudahan bisa membuat Kota Banjar makin Berseri”.
  Mari kita semua berperan sesuai dengan peranannya masing- masing, walau ada perbedaan jangan sampai jadi permusuhan sebab kita semua warga masyarkat Kota Banjar, kalau ada permasalahan hendaknya dimusyawarahkan supaya tercapai jalan keluarnya, mari kita semua warga Kota Banjar untuk jadi pemeran dalam pembangunan dan jangan hanya jadi penonton tapi jadilah pelaku yang tentunya dibidangnya masing- masing.
   Pada kegiatan ini Pemerintah Kota Banjar memberikan 50 buah Al-Qur’an bagi DKM Nurul Amal Ass-Sidiq Tundagan yang diberikan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Banjar dan diterima oleh Ketua DKM setempat, “untuk bantuan rehab mesjid akan dibantu oleh Wali Kota nanti pada bulan Oktober, “ katanya.
  Ketua DKM Nurul Amal menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Banjar yang telah mendukung program Gemmar Mengaji dengan membentuk dan meresmikan Dusun Tundagan  sebagai Kampung Tadarus, “ Mudah-mudahan dengan diresmikannya Kampung Tadarus ini bisa menjadi berkah bagi Desa Sukamukti untuk semakin maju dan agamis juga menjadi motivator bagi kampung-kampung lainnya dalam menyelenggarakan program mengaji,” katanya.
  Dia menambahkan bahwa perhatian Pemerintah Kota Banjar dan Kementerian Agama Kota Banjar beserta Ormas Islam diharapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat dilingkungannya untuk terus menjalankan program Gemmar Mengaji ini. “ Masyarakat di Dusun Tundagan ini sudah terbiasa berkumpul untuk mengaji selepas Magrib hingga waktu Isya.
 Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

BIMTEK Sistem Pelayanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Tahun 2019

Wali Kota Banjar membuka secara resmi Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Sistem Pelayanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) …

Sidang Isbat Nikah

Sebanyak 30 pasangan mengikuti Sidang Isbat Nikah Massal Gratis di Pendopo Kota Banjar, Kamis, 10 …