Peresmian Kampung Tadarus di DKM Baeturrohim Bojongkantong

Dalam rangka mendukung program Gerakan Masyarakat Mengaji, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukesih meresmikan Kampung Tadarus di DKM Baeturrohim Kelurahan Bojongkantong, Kamis, 05 Desember 2019.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjar, Kapolsek Langen, Pabung Kodim 0613 Ciamis, para Kepala OPD, Camat Langensari, Lurah Bojongkantong, Ketua DKM dan masyarakat lingkungan DKM  Baeturrohim.
Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukesih, M.Si. menegaskan bahwa program masyarakat  mengaji akan terus didukung oleh Pemerintah Kota Banjar yang bekerjasama dengan Kementerian Agama, MUI, DMI dan Ormas Islam lainnya. Hal ini dalam upaya bagaimana masyarakat Kota Banjar akan terbiasa dengan membaca Al-Qur’an atau tadarusan setiap hari setiap selesai Magrib hingga waktu Isya, bisa sehari se-juz, sehari se-lembar ataupun sehari se-ayat.
Beliau berharap mudah-mudahan kedepan, kita akan terus meresmikan kampung-kampung tadarus lainnya, semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang komunikasi, dan silaturahmi, serta menjadi amal ibadah bagi kita semua, sebab dengan silaturahmi akan bertambah rizqi dan bertambah panjang umurnya serta barokah.
“Mudah-mudahan dengan diresmikannya Kampung Tadarus ini menjadi motivator bagi kampung-kampung lainnya dalam menyelenggarakan program masyarakat gemar mengaji di Kota Banjar, sejalan dengan visi misi Kota Banjar” katanya.
Ketua DKM Baeturrohim Bojongkantong menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Banjar yang telah mendukung Program Gemmar Mengaji dengan membentuk dan meresmikan DKM Baeturrohim sebagai Kampung Tadarus. Dia menambahkan bahwa perhatian Pemerintah Kota Banjar dan Kementerian Agama Kota Banjar beserta Ormas Islam diharapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat dilingkungannya untuk terus menjalankan program mengaji di kampong tadarus ini. “Masyarakat di DKM Baeturrohim Kelurahan Bojongkantong ini sudah terbiasa berkumpul untuk mengaji selepas Magrib hingga waktu Isya. Kegiatan magrib mengaji ini sudah berjalan kurang lebih selama enam bulan,” tuturnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …