Home / Berita Banjar / Peresmian Kampung Tadarus

Peresmian Kampung Tadarus

Dalam rangka mendukung program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji (Gemmar Mengaji), Sekda Kota Banjar meresmikan Kampung Tadarus yang berlokasi di Mesjid Darul Fallah Dusun Sindangmulya Rt 05 Rw 09 Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Senin, 22 April 2019. Hadir dalam acara ini Sekda Kota Banjar dan para Kepala OPD, unsur FKPD dan para Jemaah Mesjid Darul Fallah Dusun Sindangmulya.
  Mesjid Darul Fallah Dusun Sindangmulya merupakan salah satu lokasi pilihan yang dijadikan Kampung Tadarus  di Kota Banjar tahun 2019 ini, dalam menyemarakan Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji. Dimana kampung tadarus ini akan didukung terus oleh Pemerintah Kota Banjar dan Kementerian Agama melalui pengawasan dan pembinaan secara berkelanjutan.
  Sekda Kota Banjar, H. Ade Setiana menegaskan bahwa program masyarakat magrib mengaji akan terus didukung oleh Pemerintah Kota Banjar yang bekerjasama dengan Kementerian Agama, MUI, DMI dan Ormas Islam lainnya. Hal ini dalam upaya bagaimana masyarakat Kota Banjar akan terbiasa dengan membaca Al-Qur’an atau tadarus setiap selesai Magrib hingga waktu Isya.
  “Hari ini kita mencoba dengan meresmikan Dusun Sindangmulya sebagai Kampung Tadarus     di Kota Banjar tahun 2019. Mudah-mudahan setiap tahunnya kita terus akan meresmikan kampung-kampung tadarus lainnya,” tegasnya.
  Ketua DKM Mesjid Darul Fallah Dusun Sindangmulya Rt 05 Rw 09 Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, KH. Emon menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Banjar yang telah mendukung Program Gemmar Mengaji dengan membentuk dan meresmikan sebagai Kampung Tadarus di Kota Banjar. “Mudah-mudahan dengan diresmikannya Kampung Tadarus ini menjadi motivator bagi kampung-kampung lainnya dalam menyelenggarakan program Gemmar Mengaji di Kota Banjar,” katanya.
  Dia menambahkan bahwa perhatian Pemerintah Kota Banjar dan Kementerian Agama Kota Banjar beserta Ormas Islam diharapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat dilingkungannya untuk terus menjalankan program Gemmar Mengaji ini. “ Masyarakat di Dusun Sindangmulya Desa Kujangsari ini sudah terbiasa berkumpul untuk mengaji selepas magrib hingga waktu Isya. Kegiatan Magrib mengaji ini sudah berjalan selama enam bulan,” tuturnya.
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Diklat Teknis Manajemen Kearsipan

  Senin, 15 Juli 2019 bertempat di Aula Dispora Kota Banjar berlangsung acara Diklat Teknis …

Sosialisasi Aplikasi SP2D Online

Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Aplikasi SP2D Online Bagi Para …