Home / Berita Banjar / Percepatan Vaksinasi Wali Kota Banjar Jebol Wilayah Pataruman

Percepatan Vaksinasi Wali Kota Banjar Jebol Wilayah Pataruman

Salah satu upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan pemberian vaksin pada masyarakat dengan vaksinasi diharapkan dapat memperkuat kekebalan tubuh untuk melawan virus-virus. Vaksinasi bagi warga gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjar dengan menggalakkan Program Jemput Bola, (Jebol) bagi warga yang belum divaksin. Dengan melibatkan para Ketua RT, RW, Lurah hingga Camat, tim vaksinasi berkeliling mendatangi satu persatu rumah warga yang belum divaksin. Program ini terbukti efektif mempercepat program vaksinasi di Kota Banjar. Dukungan penuh diberikan oleh Wali Kota Banjar dalam upaya percepatan Program Jebol ini. Seperti hari ini Wali Kota Banjar, Hj. Ade  Uu Sukaesih, kembali terjun langsung mendampingi tim melakukan jemput bola warga tepatnya di RT, RW dan RT 03 RW 04 Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Rabu 15 September 2021.
Wali Kota menuturkan setiap hari terjun langsung ke masyarakat dalam upaya untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal. Selain itu vaksin juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Banjar. “Landainya kasus Covid-19 di Kota Banjar jangan membuat kita semua lengah dan abai melaksanakan protokol kesehatan, Kota Banjar memang telah masuk level 2, namun demikian bukan berarti bapak dan ibu boleh mengabaikan protokol kesehatan. Tetap disiplin, tetap memakai masker dan yang paling penting ayo ikut divaksin. Vaksin ini merupakan salah satu upaya lahir dalam mencegah penularan Covid- 19,” tegasnya.
Wali Kota menginstruksikan kepada RT, RW, Lurah untuk secepatnya mendata warga yang belum divaksin. “Data ini sebagai dasar untuk melakukan Program Jebol, sehingga kita dapat gerak cepat mendatangi warga kita yang belum divaksin, saya targetkan bulan November ini target vaksin di Kota Banjar bisa tercapai. Untuk itu saya meminta kepada semuanya untuk bekerja lebih keras lagi dalam upaya melindungi warga kita dari paparan covid- 19,” pungkasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …