Home / Berita Banjar / Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021

Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjar mulai mempersiapkan eksistensi pembangunan daerah tahun 2021.
Eksistensi diawali penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dibahas dalam Forum Konsultasi Publik (FKP) yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, di Aula Setda Banjar, Senin, 3 Februari 2020.
Wakil Wali Kota mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Forum Komunikasi Publik rangkaian dari proses perencanaan pembangunan sekaligus mematangkan rencana awal RKPD Tahun 2021. “Konsultasi publik ini hendaknya menjadi forum yang menentukan arah kebijakan pembangunan dengan mengedepankan skala prioritas pembangunan daerah,” harapnya.
Oleh karena itu, beliau meminta seluruh peserta forum agar mengakomodasi usulan masyarakat secara efektif, cermat dan terencana, sehingga keperluan masyarakat dapat dipenuhi secara bertahap.
Kepala Bappeda Kota Banjar, H. Agus Nugraha melaporkan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk menyatukan persepsi serta pemahaman bersama tentang arah pembangunan yang sudah dirancang. Selain itu untuk mendapat masukan yang akan digunakan dalam pembuatan RKPD di tahun 2021. Seperti, penentuan program dan kegiatan bersifat yang menyentuh masyarakat secara langsung, efisiensi anggaran namun dapat menyentuh keperluan dasar masyarakat. Selain meningkatkan investasi di daerah, juga upaya untuk mendorong PAD. Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Kalyubi, Sekretaris Daerah, H. Ade Setiana, Kepala Bappeda, H. Agus Nugraha, para Kepala OPD, para Anggota DPRD Kota Banjar, tokoh masyarakat, tokoh agama, stake holder, Camat, Lurah serta para Kades. 

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

SPPT PBB-P2 Kota Banjar Tahun 2020 Naik 38,52 Persen

Pemerintah Kota Banjar, melalui Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), menyampaikan Surat Pemberitahuan …

Jalan Bersih

Djarum resmi melaksanakan launching jalan bersih, di Lapang Manunggal Cikadu Karangpanimbal Kota Banjar, Minggu, 23 …