Home / Berita Banjar / Penyelenggara Pendidikan Keagamaan se-Kota Banjar Ikuti Pembinaan dari Kemenag

Penyelenggara Pendidikan Keagamaan se-Kota Banjar Ikuti Pembinaan dari Kemenag

Ratusan penyelenggara pendidikan keagamaan mengikuti pembinaan penyelenggara pendidikan agama dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar.
 Kegiatan pembinaan penyelenggara pendidikan keagamaan digelar di Gedung Dakwah Islam Banjar, diikuti oleh para tokoh agama, muadzin, guru TPQ dan TPA se-Kota Banjar, serta dihadiri dan dibuka langsung Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, Kamis, 04 July 2019.
  Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para tokoh agama atas peran sertanya memajukan pendidikan masyarakat, serta partisipasinya dalam menjaga kondusifitas keamanan di Kota Banjar. “Terima kasih, kami apresiasi apa yang sudah dilakukan para tokoh agama atas sumbangsihnya menjadi pelopor pembangunan sumber daya manusia di Kota Banjar,” ujarnya.
  Kegiatan ini sebagai ihktiar mewujudkan masyarakat Banjar yang religius dan berahlaqul karimah. Beliau berharap imam Masjid, pengasuh Ponpes, dan guru RA memberikan keteladanan yang baik saat ditengah masyakarkat, selain itu harus menjungjung tinggi integritas, inovasi dan tanggung jawab, sebab keberadaan penyelenggaraan  pendidikan agama dan keagamaan di Kota Banjar dinilai selama ini telah memberikan banyak andil dalam pembangunan spiritual dan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada semua itu saat ini dialokasikan insentif bulanan dari APBD Kota Banjar sebagai berikut, imam mesjid 150 ribu per bulan, pengasuh Ponpes 200 ribu per bulan, dan guru RA 200 ribu per bulan.
  Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kota Banjar, H. Supriana, mengatakan, pentingnya kontribusi para ulama untuk pembangunan masyarakat. “Pembinaan ini dilakukan untuk menambah spirit agar para tokoh agama tetap istiqomah dalam melakukan pembinaan kepada umat,” jelasnya.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Hari Krida Pertanian Ke-47 Tingkat Kota Banjar

  Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP), menggelar Hari Krida …

Pelantikan Penjabat Kades Binangun, Batulawang dan Mulyasari

  Di Aula Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Selasa, 09 Juli 2019, Wali Kota Banjar, DR., …

Tinggalkan Balasan