Home / Berita Banjar / Penyaluran Bantuan CSR BJB Tahap Kedua Tahun 2020

Penyaluran Bantuan CSR BJB Tahap Kedua Tahun 2020

Bertempat di Pendopo Kota Banjar, Jumat, 11 Desember 2020  berlangsung acara pemberian bantuan yaitu untuk sarana prasarana, peralatan penanggulangan bencana, pembangunan mushola, mesjid jami, renovasi asrama dan gedung, modal usaha, RTLH, ruang kamar mandi dan sanitasi, ruang koperasi, peluncuran buku literasi, mesin depot isi ulang galon, alat permainan edukatif, dan kegiatan kesrak, serta peralatan humas polres yang berasal dari dana CSR BJB. Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Sekda Kota Banjar, H. Ade Setiana dan Pimpinan Bank BJB Cab. Banjar, Ade Ruhafah.
Bank BJB Cabang Banjar menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar kurang lebih 172 juta. Dana tersebut dialokasikan oleh pihak Bank BJB sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat. Alokasi yang disediakan untuk kegiatan tersebut merupakan bukti nyata sumbangsih pihak Bank BJB dalam rangka peduli terhadap masyarakat Kota Banjar. Untuk realisasi dana CSR tersebut, pihaknya melakukan jalinan kerjasama dengan Pemerintah Kota Banjar dan melibatkan sektor yang berkaitan dengan kegiatan penyaluran dana tersebut yaitu Bagian Kesrak Setda. Pimpinan BJB mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat atas dukungan dan kepercayaannya, sehingga BJB dapat berkembang menjadi salah satu bank besar di Kota Banjar khususnya di Jawa Barat umumnya.
Wali Kota Banjar mengucapkan banyak terima kasih, bahwa melalui peran dari BJB, program-program pembangunan perekonomian di Kota Banjar juga turut mengalami peningkatan. Oleh karena itu, Pemkot Banjar senantiasa memberikan motivasi kepada BJB agar memanfaatkan peluang pertumbuhan Kota Banjar. “Kami harapkan, Bank Jabar terus-menerus bisa mengoptimalkan peluang-peluang pertumbuhan ekonomi ini dalam tiga sisi, yaitu memberikan pelayanan agar masyarakat mau menabung, memotivasi orang untuk bisa memanfaatkan dana yang dimiliki BJB untuk aneka pembangunan yang ada di Kota Banjar, dan mengalokasikan dana untuk kegiatan percepatan pembangunan di Kota Banjar,” jelasnya.
Sehubungan hal tersebut Pemerintah Kota Banjar akan membentuk tim yang mengurus Corporate Social Responsibility (CSR). Tujuannya memaksimalkan program CSR dari perusahaan-perusahaan di Kota Banjar, baik BUMN atau perusahaan swasta. “Sehingga tersalurkan dengan baik untuk masyarakat,” kata Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih. Sejauh ini, kata dia, belum semua perusahaan menyalurkan CSR kepada masyarakat dengan baik. Wali kota menyebut hanya beberapa perusahaan swasta maupun BUMN yang sudah menyalurkan CSR-nya dengan baik. Ade Uu berharap dengan pembentukan tim, potensi CSR yang selama ini belum tergali dan tersalurkan dengan baik bisa maksimal. “Yang sudah rutin ini penyaluran CSR-nya seperti Bank BJB, BNI, BRI dan beberapa perusahaan swasta lainnya. Untuk memaksimalkan perusahaan yang sampai saat ini belum menyalurkan melalui pemerintah, nanti akan diurus oleh tim,” jelasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan COVID-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan COVID-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021 …