Home / Berita Banjar / Pentas PAI Banjar, Target Juara Provinsi Jabar

Pentas PAI Banjar, Target Juara Provinsi Jabar

   Sebanyak 25 peserta dari Kontingen Kota Banjar mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) jenjang Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Jabar tahun 2018 di Kab Ciamis, selama tiga hari, Rabu – Jumat (18-20/4/2018).
   Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banjar, H. Yudhi Yusupyandi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banjar, H. Dahlan, menargetkan kontingen Kota Banjar berhasil menjadi juara. “Menjadi juara terbaik, diharuskan peserta yang berjumlah 25 orang mampu menyiapkan mental dan jangan minder ketika berkompetisi. Terpenting saat berlomba itu berikhtiar maksimal. Kunpayakun ,” kata H.Yudhi.
   Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banjar, H. Dahlan, mental juara itu selalu siap menang. “Juara itu harus dijadikan target. Selain meraih prestasi, juga ada unsur edukasi dan pengalaman. Kontingen Banjar yang diberangkatkan maju ke Tingkat Provinsi Jabar sekarang ini, dipastikan itu yang terbaik di Kota Banjar,” tutur H.Dahlan.
   Ketua Pelaksana, Badru, menyatakan, 25 peserta Kontingen Kota Banjar yang diberangkatkan menjadi duta Kota Banjar ke Pentas PAI Jabar, itu merupakan juara hasil seleksi siswa SD yang berprestasi bidang PAI se-Kota Banjar di Sport Center dan SDN 1 Bank Jabar Langensari, Kamis (8/3/2018) lalu.
   Dijelaskan dia, dari 25 orang itu dipilih, mengikuti lomba penguasaan materi PAI ( 3 orang), Lomba ceramah (pildacil) ( 2 orang), lomba hifdzil (hapalan) Al Quran surat-surat pendek ( 2 orang), lomba kaligrafi ( 2 orang), lomba musabaqoh Tilawatil Quran ( 2 orang), lomba praktek kesempurnaan gerakan dan bacaan salat fardhu ( 3 orang) dan lomba qosidah (11 orang).
   Menurutnya, Pentas PAI Kontingen Banjar tingkat Provinsi Jabar tahun lalu, kontingen Banjar sempat berhasil juara 2 qasidah rebana di Cirebon, juara 1 kaligrafi putri di Pangandaran, juara 3 qosidah rebana di Purwakarta, juara 1 harapan MHQ putra di Kuningan tahun 2017.
   “Kontingen Banjar saat defile Pentas PAI Jabar di Ciamis diikuti sekitar 260 orang. Meliputi, 16 orang pembimbing, 11 orang official, guru PAI se-Kota Banjar, Kepsek, pengawas dan Kepala UPTD se-Kota Banjar,” ujar Badru.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

KUNKER WALI KOTA BANJAR KE DESA MULYASARI

   Rabu, 17 Oktober 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Wali Kota Banjar Jenguk Korban Gempa Palu

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjenguk korban bencana gempa Palu Sulawesi Tengah …