Home / Berita Banjar / Penilaian Sinergitas Kecamatan

Penilaian Sinergitas Kecamatan

   Tim penilai lomba sinergitas kinerja kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat mendatangi Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jum’at, 24 Agustus 2018. Kedatangan rombongan tim tersebut untuk melakukan penilaian lapangan terhadap sinergitas Kecamatan Pataruman.
   Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Banjar, Camat Pataruman, Kapolsek Pataruman, Danramil Banjar, Para Kepala OPD, BPD, LPM, PKK Se-Kecamatan Pataruman serta tamu undangan lainnya.
   “Apresiasi atas keramahan tuan rumah yang menyambut tim dengan luar biasa,” kata ketua tim penilaian H. Teguh Khasbudi, SH., MH., MM. Dia mengaku bangga dan salut karena setelah sekian tahun, baru kali ini ada kecamatan di Kota Banjar yang sangat kompak dengan berbagai elemen masayarakat. Maksud penilaian sinergitas kecamatan adalah untuk mengevaluasi kinerja perangkat kecamatan dalam menjalankan pemerintahan.
   H. Teguh Khasbudi, SH., MH.,MM menambahkan bahwa dengan Penilaian Sinergitas Kecamatan ini diharapkan pemerintah propinsi Jawa Barat akan memperoleh gambaran secara teliti atas upaya yang telah dan sedang akan dikembangkan kecamatan sesuai fungsi dan perannya,” paparnya.
   Sementara itu, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengatakan bahwa dengan adanya penilaian ini beliau berharap, kepada ketua tim dan anggotanya, dapat memberikan penilaian yang terbaik dan obyektif serta bisa memberikan masukan dan saran yang terbaik,” ujarnya.
   Pantauan di lapangan, penilaian oleh tim berlangsung cukup lama. Nampak, rombongan tim datang dan disambut  Wali Kota di Kecamatan Pataruman dan sejumlah tokoh masyarakat. Kemudian, tim melanjutkan berkeliling  melihat kondisi faktual di lapangan, mulai aspek kesehatan, pendidikan, ekonomi, daya beli masyarakat dan pelayanan terhadap masyarakat serta inovasi yang dilaksanakan oleh kecamatan.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …