Home / Berita Banjar / Penilaian P2WKSS Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2018

Penilaian P2WKSS Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2018

  Selasa, 25 September 2018 bertempat di Dusun Sukanagara Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar berlangsung acara  penilaian Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jabar tahun 2018.
   Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Banjar, Kadis Sosial PPPA, Ketua DPRD, Ketua TP PKK Kota Banjar, Kades Waringinsari dan Ketua TP PKK Desa, para Kepala OPD, masyarakat Desa Waringinsari, serta Tim Evaluasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat.
   Penjabat Ketua TP PKK Kota Banjar, Ny. Hj. Surtikayah Dahlan sangat mengapresiasi kepada seluruh OPD yang luar biasa dalam menunjang program P2WKSS, yang tanpa lelah membina serta memiliki integritas untuk  Kota Banjar, dia menambahkan, dalam membina keluarga di Kota Banjar telah berupaya melalui program  pembinaan keluarga dan memberikan sosialisasi tentang seluruh program pemerintah Kota Banjar, berharap dari program P2WKSS ini masyarakat di Dusun Sukanagara Desa Waringinsari dapat merasakan manfaatnya.
   “Dusun Sukanagara Desa Waringinsari Kec. Langensari saat ini masuk nominasi penilaian Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jabar tahun 2018, diharapkan bisa menjadi juara,” ujar Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Banjar, H.Asep Tatang Iskandar .
   Sementara itu Wali Kota dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ketua tim evaluasi  beserta rombongan. Menurutnya, berbagai program pemerintah bersama masyarakat telah dilaksanakan. Salah satunya program P2WKSS yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Banjar. “Tujuan peranan wanita dalam pembangunan adalah dapat meningkatkan sumber daya manusia dan diharapkan program ini dapat merubah sikap perempuan dalam meningkatkan kesehatan, ekonomi, keluarga berencana, serta dapat menggali potensi yang ada ke arah yang lebih baik serta dapat meningkatkan kualitas diri perempuan,” ujarnya. Ditambahkan, Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) adalah program dalam rangka meningkatkan kualitas sikap perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.
   Beliau menambahkan juara itu bukanlah tujuan utama, karena target P2WKSS itu mampu melakukan pemberdayaan perempuan dan keluarga untuk meningkatkan kualitas diri dalam kehidupan sehari-hari. “ Diharapkan nantinya itu, berhasil menurunkan kemiskinan dan kematian bayi serta ibu. Saat dirasakan sudah banyak mengalami penurunan di Kota Banjar, dimana didusun ini Wali Kota telah mencanangkan Kampung Agro dengan tanaman unggulannya yaitu belimbing.
  Diakhir acara Tim Penilaian Recheking Program Terpadu P2WKSS tingkat Provinsi Jabar, selain mendengarkan ekspos Ketua P2WKSS Desa Waringinsari, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan peninjauan dan survey ke lokasi dilapangan.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

KUNKER WALI KOTA BANJAR KE DESA MULYASARI

   Rabu, 17 Oktober 2018, Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …

Wali Kota Banjar Jenguk Korban Gempa Palu

   Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menjenguk korban bencana gempa Palu Sulawesi Tengah …