Home / Berita Banjar / Pengukuhan PASKIBRA

Pengukuhan PASKIBRA

  Kamis, 15 Agustus 2019, berlangsung acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Banjar 2019, yang bertempat di Pendopo Kota Banjar, dipimpin oleh Wali Kota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, dihadiri juga oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjar, terdiri dari Ketua DPRD, Wakapolres, Danyon, Kajari, Kalapas, Ketua PN, dan Pabung Kodim 0613 Ciamis, serta para Kepala OPD, Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se-Kota Banjar, seluruh orang tua siswa Paskibraka dan tamu undangan lainnya.
  Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada siswa-siswi Kota Banjar yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka Kota Banjar, mereka merupakan putra-putri terbaik Kota Banjar yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.
  Beliau mengucapkan terimakasih juga kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon paskibraka hingga terpilih siswa-siswi terbaik dari SMA/SMK/MA kemudian membina dan melatihnya beberapa bulan kebelakang hingga sampai bulan Agustus 2019 dan tepat pada tanggal 15 Agustus ini mereka telah dikukuhkan secara resmi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Banjar yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke-74 Tahun 2019 di Kota Banjar.
   Wali Kota mengharapkan kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan di masyarakat, kepada para orang tua anggota paskibraka juga beliau ucapkan terima kasih atas dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak peringatan HUT RI ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019.
  Menjadi kebanggan tersendiri bagi yang berhasil terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT RI nanti, “Kedepan, kita harapkan mereka mampu meraih cita-cita dan saya ucapkan selamat bertugas pada 17 Agustus 2019 ke 74 di Lapang Bhakti Kota Banjar.
  Pasukan paskibraka Kota Banjar terdiri dari unsur TNI, POLRI, dan para siswa siswi SMK SMA dan MA.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …