Home / Berita Banjar / Penghargaan Baznas Awards 2019

Penghargaan Baznas Awards 2019

Zakat merupakan sebagian harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya. Salah satu golongan yang dikenai kewajiban membayar zakat atas kepemilikan harta adalah PNS.
Di Kota Banjar sudah diatur tentang kewajiban bagi PNS untuk membayar zakat yang dikelola dengan baik oleh Badan Amil Zakat Nasional Kota Banjar.
Sebagai bentuk penghargaan kepada pengelola zakat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat kembali menggelar malam anugerah perzakatan. Kegiatan bertajuk BAZNAS Jabar Award 2019 ini, memberikan penghargaan kepada BAZNAS dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) kabupaten/kota Tingkat Provinsi Jawa Barat, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BUMN, swasta dan sejumlah kepala daerah, tokoh dan media pendukung kebangkitan zakat.
Wali Kota Banjar mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah pendukung pengelola zakat Tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Baznas RI, Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec yang diterima secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si yang bertempat di Gedung Budaya Sabilulungan Kabupaten Bandung, Senin,02 Desember 2019.
Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk komitmen yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjar dalam mendukung pengelolaan dan penyaluran zakat kepada para penerima zakat.
Wali Kota Banjar mengatakan, penghargaan ini harus menjadi  motivasi kepada semua pemangku kepentingan zakat agar kinerja pengelolaan zakat di Kota Banjar terus meningkat dan semakin berkualitas.
Wali Kota juga berpesan, penghargaan ini tidak membuat terlena apalagi merasa sombong, tetapi harus semakin menunjukkan rasa syukur kepada Allah SWT, dengan menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi dan semakin meningkatkan pelayanan terbaik kepada muzakki maupun kepada mustahik, dan semoga akan meningkatkan kepercayaan para muzakki sehingga akan meningkatkan pengumpulan ZIS di masa yang akan datang dan mengoptimalkan potensi zakat di Kota Banjar yang sangat besar.
Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bandung, Bupati Garut, Karo Yanbangsos Prov. Jabar, Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, dan para Ketua Baznas se-Provinsi Jawa Barat.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bantuan Keuangan Gubernur Jabar Terserap Rp 700 Miliar

Masih adanya program pembangunan di kabupaten dan kota yang belum terealisasi melalui dana bantuan Gubernur …

RAPBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2020 Disahkan

Rendahnya PAD Kota Banjar dan besarnya biaya belanja tidak langsung dalam RAPBD 2020, menjadi sorotan …

Tinggalkan Balasan