Pengajian dan Istigosah

Pemerintah Kota Banjar melalui bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Banjar menggelar pengajian bulanan dan istighosah bersama. Kegiatan ini digelar di Pendopo Kota Banjar, Kamis 24 Juni 2021,  yang diikuti oleh seluruh OPD, ASN serta DKM yang ada di Kota Banjar. Ada yang hadir langsung dan sisanya melalui zoom meeting. Acara diawali dengan doa dan tawassul yang dipimpin oleh KH. Mochtar Ghozali. Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih hadir secara langsung dengan didampingi oleh Sekda Kota Banjar, perwakilan Kepala OPD serta perwakilan ASN.
Sementara itu mengawali sambutannya Wali Kota mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut selain sebagai sarana tholabul ilmi juga acara ini sebagai ajang silaturahmi bagi ASN dengan masyarakat, meskipun tidak langsung tapi hanya melalui media online namun demikian hal ini tidak mengurangi hidmat dan hikmahnya pengajian tersebut. Wali Kota juga menambahkan bahwa kita sedang berada dalam masa perang dengan Covid-19, namun kita harus mengambil hikmah dari semua itu. “Pandemi ini harus menjadi sarana pemersatu kita, mari kita bersatu dalam ikhtiar bersama dalam penanganan upaya penanganan Covid-19 di Kota Banjar, jalankan protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh mulai dari ulama, ormas, mari bahu-membahu menghadapi pandemi ini, salah satu upayanya dengan vaksin. Vaksin ini aman dan halal,” jelasnya. Wali Kota juga mengajak agar semua elemen masyarakat untuk memperbanyak doa memohon kepada Allah SWT agar kita diberi keselamatan dan kesehatan dalam menghadapi pandemi ini.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan tausiah dari KH. Asep dengan mengambil tema pandemi sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Beliau memaparkan bahwa pandemi ini jangan sampai menjadi alasan kita dalam beribadah, namun dalam beribadah kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, pandemi ini juga menjadi momen yang tepat dalam menyedekahkan harta dijalan Allah. “Banyak masyarakat yang terdampak dan perlu bantuan dari kita, mari kita perbanyak istighfar, perbanyak membaca Al-Quran, dekatkan diri kita kepada Allah SWT maka hati kita akan tenang, hati yang tenang imun kita pun akan menjadi kuat dan meningkat,” tegasnya.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …