Home / Berita Banjar / Penanaman Pohon Tabebuya

Penanaman Pohon Tabebuya

Jumat, 20 Juli 2020, ratusan tanaman Tabebuya (Handroanthus Chrysotrichus) akan ditanam di sejumlah trotoar jalan strategis di Kota Banjar.
Penanaman perdana, secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, H.Yoyo Suharyono dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Ny. Elis Suryana di Jalan Perintis Kemerdekaan Banjar. Selanjutnya, penanaman dilanjutkan di halaman Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari.
Tabebuya merupakan pohon terompet emas, sejenis tanaman yang berasal dari Brasil, bunganya mirip bunga sakura,  Keindahan bunga ini sudah terlihat di beberapa kota, seperti Surabaya dan kota besar lainnya.
“Saat ini, di Kota Banjar akan ditanam 500 bibit tabebuya. Diharapkan setelah ditanam, ini juga harus dipelihara, jangan hanya mau tanam saja lantas dibiarkan tak terawat,” kata Wali Kota.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, menyebutkan bahwa tabebuya memiliki banyak kelebihan, yaitu memiliki daun yang tidak mudah rontok, berbunga indah dan lebat, serta akarnya tidak merusak rumah atau tembok walau berbatang keras.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Pengurus Baznas 2020-2025 Dilantik

Wakil Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana mewakili Wali Kota melantik kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional …

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …