Home / Berita Banjar / Penanaman Pohon di Lapas Banjar

Penanaman Pohon di Lapas Banjar

Bertempat di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lembaga Pemasyarakatan kelas III B Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd mengikuti kegiatan Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Selasa 1 Juni 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan program sedekah peduli lingkungan dari Rumah Sedekah Mustika Kota Banjar, yaitu sebanyak 75 bibit pohon durian ditanam yang nantinya akan dirawat oleh seluruh warga binaan Lapas Banjar.
Bantuan pohon durian ini berasal dari Rumah Sedekah Mustika Kota Banjar yang telah menjalin kemitraan dalam upaya pengembangan kawasan di sekitar Lapas. Apresiasi diberikan oleh Wakil Wali Kota Banjar atas terselenggaranya acara tersebut. Ke depan beliau berharap pemanfaatan lahan di Wilayah Lapas Banjar dapat memberikan manfaat sebagai tempat pelatihan pengembangan kewirausahaan bagi warga binaan, selain itu juga diharapkan akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar LP. Selain Wakil Wali Kota dan Kalapas Banjar serta Kemenhukam Jabar, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Banjar, Kalapas Ciamis, Kalapas Tasikmalaya, Kalapas Garut serta Ketua Yayasan Rumah Sedekah Mustika.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Guna menyukseskan vaksinasi, Wali Kota rutin melakukan monitoring pelaksanaannya. Wali Kota Banjar kembali melakukan monitoring …

Puluhan Generasi Muda Pataruman Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berlangsung di Aula Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wali Kota …