Pemerintah Kota Banjar Verifikasi Lapangan Hibryd (VLH): Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021

Pemerintah Kota Banjar mengikuti Evaluasi Kota Layak Anak Tahun 2021 secara virtual bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, yang bertempat di Kantor Dinas Kominfo Kota Banjar, Kamis 10 Juni 2021. Masih dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan di 3 ruangan yang berbeda guna menghindari kerumunan, selain itu juga seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.
KLA merupakan kota yang mempunyai sistem pembangunan basis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan bagi anak. Tim verifikator dipimpin Asisten Deputi Pelayanan, Robert Sitinjak. Dia memberikan apresiasi pada Kota Banjar karena dari dokumen yang mereka terima terlihat perkembangan yang sangat pesat dan signifikan dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. “Verifikasi lapangan hibryd bertujuan untuk melakukan penajaman hasil evaluasi Kota Layak Anak serta memastikan seluruh pemenuhan hak anak di Kota Banjar. Untuk itu, hari ini kita ingin memverifikasi dan memastikan bagaimana pemenuhan hak anak, bagaimana perlindungan khusus anak di Kota Banjar,” ungkapnya.
Sementara itu Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih menyampaikan apresiasi dan menyambut baik Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas pelaksanaan verifikasi lapangan ini. Beliau menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Banjar tengah meningkatkan optimalisasi seluruh sumber daya manusia, salah satunya generasi muda khususnya anak-anak Kota Banjar. Pemerintah Kota Banjar sendiri sangat peduli akan pemenuhan hak anak guna mewujudkan Kota Layak Anak terlihat dengan adanya komitmen dengan dikeluarkannya Perda Nomor 10 Tahun 2017 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak korban kekerasan dan ditetapkannya Peraturan Wali Kota Nomor 28 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak, Kota Banjar sendiri telah menerima penghargaan Kota Layak Anak sebanyak 3 kali.

Sumber     : Dokumentasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …