Home / Berita Banjar / Pemerintah Kota Banjar Selenggarakan Rakor Pelayanan Publik

Pemerintah Kota Banjar Selenggarakan Rakor Pelayanan Publik

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si.,  membuka Rapat Koordinasi Pelayanan Publik Lingkup Pemerintah Kota Banjar Tahun 2020, yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana, Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Senin, 26 Oktober 2020.
Rakor juga dihadiri Asisten Sekretaris Daerah Bidang Umum, Hukum, dan Pemerintahan, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Ekonomi dan Pengadaan, Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan Pada Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat, Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar serta para Kepala OPD.
Tujuan pelaksanaan rakor ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan unsur OPD, tentang pelayanan publik dan peningkatan pemahaman terhadap UU No. 25 tahun 2009, tentang Pelayanan Publik. Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, pelayanan yang baik merupakan hak dan kebutuhan setiap warga negara. Hal ini sesuai visi-misi Kota Banjar, untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan serta berorientasi pada pelayanan publik.
Dari kegiatan tersebut diharapkan penyelenggaraan pelayanan publik di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar dapat ditingkatkan kualitasnya dari OPD sampai ke tingkat desa. “Untuk itu saya instruksikan kepada OPD, untuk menyusun dan publikasikan standar operasional pelayanan (SOP) sesuai jenis layanan yang ada pada masing-masing OPD”, tegas Wali Kota.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020

About Kominfo Banjar

Check Also

Update Data Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2020 …

Wali Kota Resmikan Ruang Pelayanan Jantung Koroner di RSUD Kota Banjar

Senin, 23 November 2020, Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih meresmikan pelayanan terbaru jantung …