Pemerintah Kota Banjar Monitoring Penyaluran Bantuan Tunai Kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung

Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Banjar melakukan monitoring Penyaluran Bantuan Tunai Kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Polres Banjar bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 sebagai stimulan dalam rangka pemulihan ekonomi, Kamis, 28 Oktober 2021.
Bantuan tunai ini bersumber dari APBN yang disalurkan melalui institusi POLRI untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerima, khususnya kepada para pedagang kaki lima dan warung, pendataan warga sasaran dilakukan oleh seluruh personel Bhabinmas Polres Banjar.
Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menuturkan bantuan tersebut selayaknya digunakan untuk menambah modal usaha bagi para pedagang kaki lima dan warung, sehingga ada peningkatan ekonomi dimasa pandemi. “Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan Polres Banjar dalam upaya penyaluran BTPKLW di Kota Banjar, bantuan ini sangat membantu warga kami yang terdampak Covid-19, khususnya para pedagang kaki lima dan warung,” jelasnya.
Senada dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd mengatakan, banyak warga yang terdampak akibat pandemi, pemerintah telah memberikan banyak program bantuan, salah satunya Bantuan Tunai Kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang disalurkan oleh Polres Banjar. “Bantuan langsung ini sangat membantu usaha para pedagang kaki lima dan warung di Kota Banjar. Tujuan penyaluran bantuan tunai ini, agar ekonomi nasional bisa bangkit, serta para pedagang kaki lima dan warung dapat melanjutkan usahanya,” pungkas Wakil Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …