Pemerintah Kota Banjar Dan Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Jalin Kerja Sama

Untuk mewujudkan penyebarluasan layanan informasi publik yang lebih luas kepada masyarakat, Pemerintah Kota Banjar melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama dengan Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA tentang Kerja Sama Media Layanan Informasi Publik, bertempat di Wisma Antara, JI. Merdeka Selatan No. 17 Jakarta Pusat, Selasa 26/10/21.
ANTARA merupakan Public Relation Pemerintah, maka semestinya punya tanggung jawab dalam membangun opini yg baik, utamanya dalam menggerakan dan mengorganisir masyarakat menuju ha-hal baik. Naskah Kesepakatan Bersama ditandatangani oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, dengan Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat dan Naskah Perjanjian Kerja Sama ditandatangani oleh Kepala Diskominfo Kota Banjar, Wawan Gunawan, SP, M.Si., dengan Managing director PT. IMQ Multimedia Utama/Antara Digital Media, Drs. Darmadi, MM. Tujuan Kerja Sama ini untuk penyebarluasan informasi secara langsung kepada masyarakat melalui Media Dalam Ruang (TVC) dan Media Luar Ruang (Videotron) dengan informasi konten 60% berita nasional dan 40% berita lokal.
Dalam sambutanya, Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada Perum LKBN ANTARA yang telah menerima penawaran kerjasama dari Pemerintah Kota Banjar, sehingga bisa membuka peluang kerjasama dalam rangka percepatan penyebarluasan informasi publik kepada masyarakat dalam upaya percepatan Banjar Smart City. “Dalam rangka peningkatan percepatan Banjar Smart City diperlukan penyebarluasan informasi kepada masyarakat dengan cepat, handal dan juga baik  dari sisi perangkat maupun dari sisi konten yang disajikan,” jelasnya.
Wali Kota menambahkan, pemanfaatan media dalam Ruang (TVC) dan media Luar Ruang (Videotron) merupakan sarana yang paling tepat untuk menjangkau masyarakat secara luas dalam penyebarluasan berita dan layanan informasi publik, maupun sarana promosi potensi daerah, sehingga Kota Banjar dapat lebih dikenal mayarakat secara luas.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu …

Rapat Penyusunan LPPD Dan IKK Tahun 2021

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara Rapat Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan …