Pembinaan Dan Pembentukan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat

Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) merupakan relawan sosial sebagai salah satu sumber daya manusia penyelenggara kesejahteraan sosial mempunyai kesempatan untuk berperan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial dan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2012 telah mengamanahkan kepada Pemerintah, dunia usaha, dan sebagai masyarakat untuk bersinergi dalam melaksanakan pembangunan kesejahteraan masyarakat, yaitu untuk membangun SDM daya yang dapat berkomitmen untuk memberdayakan segala kemampuan dan potensi dirinya untuk mandiri dan dapat hidup layak sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya dengan baik.
Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., dalam acara Pembinaan dan Pembentukan lkatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Tingkat Kota Banjar bertempat di Aula Kelurahan Banjar, Selasa, (7/12/2021).
IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat) merupakan tempat koordinasi, konsultasi, pertukaran informasi dan pengalaman serta pengembangan kemampuan administrasi dan teknis di bidang Kesejahteraan Sosial. “Atas dasar tersebut, maka saya mendukung untuk terbentuknya Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) di tingkat kota, kecamatan dan tiap desa atau kelurahan, namun dalam pelaksanaan program kerjanya tentu tetap dalam pembinaan dan sinergitas dengan Dinas Sosial atau kelembagaan lainnya agar tujuan terpenuhinya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan sosial dapat terwujud dengan cepat dan tepat,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …