Home / Berita Banjar / PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM PELAKU KOPERASI DAN UKM

PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM PELAKU KOPERASI DAN UKM

Rabu,19 Juni 2019, di RM. Ibu Joko Karangpanimbal Purwaharja Kota Banjar berlangsung acara pelatihan peningkatan kapasitas SDM pelaku Koperasi dan UKM, diikuti oleh 62 orang warga binaan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, kegiatan ini dalam rangka peningkatkan SDM para pelaku usaha serta para pengurus koperasi di Kota Banjar
  Acara ini dibuka langsung oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, dan dihadiri pula oleh Kepala Dinas KUKMP, Saifuddin, Kabid KUKM, Neneng Widya Hastuti, dan Ketua Dekopinda Kota Banjar, H. Kadijan, serta para narasumber dari praktisi/ tenaga ahli, diantaranya para Ketua Dekranasda, Ketua ICSB, Kepala BNI, Kepala Kantor Pos, Pengusaha, pendamping UKM, serta yang lainnya.
  Wali Kota Banjar dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan laju pertembuhan ekonomi di Kota Banjar. “Pembinaan koperasi dan UKM di Kota Banjar itu selalu terus menerus dilakukan, meski begitu kita tidak akan pernah bosan memberikan edukasi terhadap mereka, dan untuk kali ini ada beberapa Wirausaha baru yang mengikuti pelatihan ini,” ucapnya.
  Kadis KUKMP, Saiffudin menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, yang dibagi dalam 2 tempat, yaitu di RM. Ibu Joko bagi para pelaku UKM serta di RM. Citra bagi para pelaku Koperasi. “Pelatihan ini terbagi menjadi dua, untuk UKM dikhususkan bagi wirasusaha baru dan pelaku koperasi lebih ke pelatihan ke-manejemen-an, diantaranya biar lebih mudah membuat RAT, menyusun laporan atau cara promosi,” ucapnya.
  Lebih lanjut Kadis menambahkan bahwa di era modern ini, para pelaku usaha dan para pengurus koperasi harus melek teknologi sehingga bisa mengikuti arus jaman lewat era digital ini. “Penggunaan internet di kita sudah luar biasa, itu bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dalam memasarkan produknya, para pelaku koperasi juga bisa mempergunakannya untuk berbagai promosi,” tegasnya.
  Para peserta kegiatan pelatihan itu, selain diberikan makanan secara gratis selama kegiatan, mereka juga difasilitasi uang transportasi sebesar Rp 50 ribu perhari, tas gendong, serta sertifikat sudah mengikuti pelatihan.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Hari Krida Pertanian Ke-47 Tingkat Kota Banjar

  Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP), menggelar Hari Krida …

Pelantikan Penjabat Kades Binangun, Batulawang dan Mulyasari

  Di Aula Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Selasa, 09 Juli 2019, Wali Kota Banjar, DR., …