Home / Berita Banjar / PELATIHAN KADER BINA KELUARGA REMAJA

PELATIHAN KADER BINA KELUARGA REMAJA

Salah satu tujuan program Keluarga Berencana adalah pembangunan keluarga Indonesia yang berkualitas dengan individu pembentuknya yang berkualitas pula. Dalam mewujudkan keluarga berkualitas dilakukan upaya pengembangan kualitas individu pada seluruh dimensinya, sehingga penduduk menjadi sumber daya manusia yang tangguh bagi pembangunan dan ketahanan nasional.  Salah satu tingkatan keluarga yang rentan terhadap permasalahan adalah keluarga remaja. Pembinaan terhadap keluarga remaja dilakukan melalui program generasi berencana. Program ini dilaksanakan melalui dua pendekatan yaitu pendekatan kepada keluarga yang memiliki remaja, melalui kelompok Bina Keluarga Remaja serta pendekatan kepada remaja nyasar, langsung melalui pusat informasi dan konseling remaja untuk membangun keluarga remaja yang sejahtera.
Guna mendukung program pengembangan keluarga remaja, Pemerintah Kota Banjar, melalui DPPKB Kota Banjar, menggelar kegiatan Pelatihan Kader BKR yang bertempat di di Aula Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Selasa, 26 November 2019.
Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka acara secara langsung. Dalam sambutannya Wali Kota menekankan, dengan adanya pelatihan ini, adanya penguatan peran PIK Remaja dan BKR dalam edukasi kesehatan reproduksi dan gizi bagi remaja putri sebagai calon ibu. Hal ini berarti pembinaan Kesehatan Reproduksi Remaja dalam rangka pendewasaan usia perkawinan dan penyiapan kehidupan berkeluarga tahun 2019 difokuskan pada penguatan peran PIK R dan BKR dalam melakukan edukasi terkait perencanaan kehidupan berkeluarga.  Selain itu melalui pelatihan kader BKR tahun ini diharapkan seluruh kader yang menjadi peserta pelatihan dapat meningkatkan kualitas diri untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.
Pelatihan yang diikuti oleh 75 Kader Bina Keluarga Remaja ini diisi oleh pembicara Kepala Bandiklat KKB Garut, Herman Melani, SH,MH.  Dengan adanya pelatihan widyaiswara dari Balai Diklat KKB Garut diharapkan dapat meningkatkan kualitas Kader BKR yang ada di Kota Banjar.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa atau BSMSS di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, …

Penutupan Pelatihan Diklat Revolusi Mental

Pelatihan Diklat Revolusi Mental yang bertempat di Aula Dispora Kota Banjar resmi ditutup oleh Wakil …

Tinggalkan Balasan