Pelatihan Implementasi SPBE Melalui Aplikasi E-Office

Dalam rangka penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Pemerintah Kota Banjar, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar menyelenggarakan kegiatan pelatihan implementasi SPBE melalui aplikasi berbagi pakai e-Office dengan narasumber dari Diskominfo Kab. Sumedang yang bertempat di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Jumat (4/2/2022).
Pemerintah Kota Banjar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang, melakukan pendampingan implementasi aplikasi e-Office. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh peserta dari 5 Perangkat Daerah di Kota Banjar. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Banjar, adapun tujuan kegiatan ini diantaranya:
1. Mewujudkan efisiensi dan efektifitas manajemen pemerintahan dan peningkatan pelayanan publik melalui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan
2. Pendampingan (transfer knowledge) dari Tim Diskominfo Kabupaten Sumedang terkait pemanfaatan aplikasi e-Office yang akan diimplementasikan dan dikembangkan pada Pemerintah Daerah Kota Banjar.
Dalam kesempatan ini juga, Sekretaris Daerah berharap secepatnya dapat merealisasikan aplikasi e-Office ini di Pemerintah Kota Banjar, dan untuk kedepannya diharapkan aplikasi e-Office ini dapat dikembangkan oleh Pemerintah Kota Banjar, sehingga ada akselerasi dalam penerapan SPBE yang pada akhirnya bermuara pada meningkatnya kualitas pelayanan kepada masyarakat yang efektif, efisien,transparan, dan akuntabel.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan …

Wali Kota Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Bagi Pelaku UKM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk …