Home / Berita Banjar / Pelantikan Penjabat Kepala Desa Raharja dan Mekarharja

Pelantikan Penjabat Kepala Desa Raharja dan Mekarharja

Pemerintah Kota Banjar menggelar acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa (Kades) Raharja dan Penjabat Kades Mekarharja yang di laksanakan di Aula Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jum’at, 30 Agustus 2019.
  Selain dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih kegiatan pelantikan tersebut dihadiri pula oleh perwakilan dari Batalyon 323 Reader, Pabung Kodim 0613 Ciamis, Kapten Arm Yuni Ariayadi, Danramil 1313 Banjar, Mayor.Inf. Drs. Agung Subekti, anggota Subdenpom Kota Banjar, Kapolsek Purwaharja, Camat Purwaharja, para Kepala OPD, para mantan Kades, serta anggota BPD, LPM, TP PKK, Babinsa, Babinkamtibmas, Karang Taruna, Posyandu, RT, RW, serta para tokoh masyarakat dan agama masing masing desa serta semua tamu undangan lainnya.
  Kedua Penjabat yang di  lantik dan di ambil sumpah jabatan sebagai Penjabat di kedua desa tersebut adalah Masino sebagai Penjabat Kepala Desa Mekarharja dan Sunarti sebagai Penjabat Kepala Desa Raharja Kecamatan Purwaharja, kedua Penjabat tersebut dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih. Mereka akan menjabat sebagai Penjabat Kades terhitung mulai tanggal 31 Agustus 2019 sampai dengan 07 November 2019 atau sampai Kepala Desa baru depinitif hasil Pilkades serentak Oktober nanti ditetapkan.
  Wali Kota Banjar mengatakan agar jabatan baru sekaligus tugas untuk mempersiapkan dalam rangka pemilihan Kepala Desa serentak Oktober 2019 nanti, selain itu untuk menjaga ketertiban keamanan menjelang Kepala Desa serentak, agar berlangsung aman tertib dan lancar.  “Bagaimana caranya dengan kepemimpin kedua Penjabat ini agar bisa mematau sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban serta memudahkan dalam berkoordinasi dari mulai tingkat kecamatan sampai kepada OPD Kota Banjar.”terangnya.
  Beliau juga mengharapkan kepada Penjabat yang dilantik agar lebih giat lagi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang telah di amanatkan,dan sama sama menjaga kondusifitas yang ada di Desa. “Kami percaya kepada kepala desa yang dilantik ini sudah  lebih paham dalam pemerintahan desa, dan harapan pemerintah  kecamatan agar bisa menjembatani terhadap Pemerintah Kota Banjar, apabila ada hal hal yang sifatnya  perlu di koordinasikan oleh pihak pemerintah yang ada di Kota Banjar.”jelasnya.
  Juga ucapan terima kasih dari Wali Kota kepada para Kades yang telah bertugas dengan baik dalam mengabdikan dirinya selama ini, atas jerih payah dan curahan pikiran serta tenaga dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan di desanya masing-masing, semoga tambah sukses kedepannya dan semua pengabdian selama ini mudah-mudahan menjadi amal kebaikan dan mudah-mudahan dibalas oleh Alloh SWT, Amin Yarobal ‘Alamin.
  Sedangkan kepada para Penjabat Kades yang baru dilantik selamat bertugas semoga bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik dengan semua unsur perangkat desa dan masyarakat, dan dapat melanjutkan Visi-Misi Pemerintahan Desa yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa.
  Beliau menambahkan bahwa jabatan merupakan amanah dan titipan dari Alloh Subhanahu Wata’ala, tidak gampang mengemban amanah dalam menjalankan tugas dan tidak selamanya enak, Wali Kota berharap semoga jalinan kerjasama yang telah terbina selama ini bisa terus terjalin dengan baik, kemudian yang menjadi tantangan kedepan adalah bagaimana merubah prilaku dan mindset masyarakatnya supaya bisa diajak  lebih maju lagi.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Bantuan Keuangan Gubernur Jabar Terserap Rp 700 Miliar

Masih adanya program pembangunan di kabupaten dan kota yang belum terealisasi melalui dana bantuan Gubernur …

Penghargaan Baznas Awards 2019

Zakat merupakan sebagian harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan …