Home / Berita Banjar / Pelajar Diajak Jadi Pemilih Cerdas

Pelajar Diajak Jadi Pemilih Cerdas

  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menyosialisasikan Pemilihan Umum Tahun 2019 kepada para pemilih pemula. KPU mengajak mereka menjadi pemilih cerdas dan berparsitipasi dalam hajat demokrasi tersebut.
  “Peran Aktif Mahasiswa Langkah Nyata Sukseskan Pemilu 2019 Bersama STIKes BP Banjar merupakan tema yang kita angkat dalam sosialisasi ini. Kita melaksanakan sosialisasi di dua kampus yang berbeda,” ujar Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis di kampus STIKes BP Banjar Jumat, 01 Maret 2019.
  Kegiatan tersebut diiukuti seluruh jurusan di STIKes BP Banjar. Kegiatan ini sudah didesain oleh KPU RI. “KPU goes to kampus untuk menyambangi kampus-kampus dan sekolah di Kota Banjar. Melakukan transformasi informasi dikalangan pemilih pemula tentang Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang,” imbuhnya.
  Dalam sosialisasi itu Danial juga menyinggung tentang teknis memilih di rumah sakit. Menurut Danial, KPU sudah menyiapkan formula khusus untuk menangani pemilih di RS, baik tenaga medis maupun masyarakat yang sedang dirawat. “Teknis memilih para tenaga medis bertugas pada saat pencoblosan di rumah sakit, karena dalam Pemilu 2019 tidak ada TPS khusus. KPU akan menyiapkan TPS mobile. TPS mobile yakni TPS terdekat dari lokasi RS yang nantinya para petugas akan berkeliling dari kamar ke kamar untuk melayani pemilih,” paparnya
  Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STIKes BP Banjar Agisti Raudlatul Fitri mengaku lebih memahami tata cara pemilihan. “Dengan adanya sosialisasi ini kami bisa lebih mengerti dengan tata cara menjadi pemilih,” katanya. Dengan sosialisasi itu, dirinya terbantu menangkal hal-hal yang kurang baik dan juga bisa melihat lebih jauh bagaimana menjadi pemilih yang cerdas untuk Pemilu berkualitas.
  “Yang pastinya bisa lebih paham bagaimana menghindari berita hoax dan juga dari trik politik yang nggak baik dan juga kita harus menjadi pemilih cerdas. Kita jangan asal memilih saja, tetapi saat memilih harus melihat lebih dalam dan memahami tentang visi dan misi calon pemimpin kita,” katanya.
Sumber        : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Panen Hadiah Simpedes BRI

Selasa, 09 April 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si, menghadiri …

Wali Kota Banjar Tinjau Lokasi Bencana Longsor

Rumah semi permanen di Dusun Cilengkong RT 18 RW 09 Desa Neglasari Kecamatan Banjar diterjang …