Home / Berita Banjar / Pawai Tarhib Tahun Baru 1440 Hijriah

Pawai Tarhib Tahun Baru 1440 Hijriah

   Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1440, Pemerintah Kota Banjar melalui Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) Kota Banjar melaksanakan Pawai Tarhib Muharam, yang diikuti kendaraan roda dua dan empat utusan dari Organisasi Perangkat Daerah, Ormas Islam, OKP, serta sekolah-sekolah di seluruh Kota Banjar. Rute pawai kali ini dimulai dari Alun-alun melalui Parungsari- Jembatan Baru – Taman Kota- Jl. Husein Kartasasmita- Pintu Singa – Gardu – Pamongkoran – Tanjungsukur –Cikabuyutan Timur – Lembur Balong – Panatasan – Rancakole – Langkap Lancar – Muktisari – Pos Polisi Langen- Jl. Pengairan – Dobo – Pasar Banjar – Jl. Kantor Pos – Jl. Pegadaian dan finish di Alun alun Kota Banjar.
    Drs. H. Kaswad selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan mengatakan bahwa tujuan Pawai Tarhib ini sebagai sarana silaturahmi serta memotivasi masyarakat untuk lebih banyak bersyukur dan bersabar menghadapi berbagai permasalahan dan perubahan pada saat ini dan yang akan datang.
    Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Kalyubi,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala OPD serta Ketua MUI Kota Banjar.
    Sebelum melepas peserta Pawai Tarhib, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada PHBI Kota Banjar atas terselenggaranya acara ini, juga kepada masyarakat Kota Banjar yang sangat antusias dan proaktif untuk mengikuti kegiatan ini, semua ini menjadi bukti bahwa dalam diri kita masih tertanam rasa kecintaan kepada Syiar Islam serta semangat jihad kita dalam mengemban amanah meneruskan perjuangan Rosululloh Shallallahu ‘alaihi wasallam, kehadiran saudara-saudara dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai Wali kota sebab semua ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Banjar benar-benar masih komitmen dan konsisten terhadap ajaran agama Islam sebagai agama yang diridoi Alloh dan Agama yang menjamin keselamatan dunia akhirat, oleh karenanya kondisi seperti ini harus dipertahankan dan dilestarikan dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Banjar yang agamis.
   Beliau juga menjelaskan, bahwa Tahun Baru Islam juga harus dijadikan momentum untuk menumbuhkan  semangat baru dalam berlomba-lomba menanam kebaikan serta momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri dan prilaku kita, sebab dengan bertambah tahun bertambah juga usia kita yang hakikatnya adalah berkurangnya kesempatan kita hidup didunia ini, mudah-mudahan dengan kita memperingati Tahun Baru Islam hati kita bisa tergugah untuk menambah nilai amal soleh kita dan meninggalkan perbuatan kita yang kurang baik.
   Mengakhiri sambutannya Beliau mengucapkan selamat Tahun Baru 1440 H semoga ditahun baru ini Alloh Subhanahu wata’ala memberikan keberkahan kemudahan dan kebaikan kepada kita serta kita dijauhkan dari keburukan dan malapetaka, dan menghimbau kepada peserta pawai tarhib agar berdisplin dalam berkendaraan dan jangan saling mendahului, sehingga kita dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat bagaimana tertib dijalan, dan setelah itu beliau dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim melepas peserta pawai.
 Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …

Tinggalkan Balasan