Home / Berita Banjar / Pawai Alegoris Dalam Rangka HUT RI ke-73

Pawai Alegoris Dalam Rangka HUT RI ke-73

   Sabtu, 18 Agustus 2018 di Jalan Letjen Soeharto berlangsung Acara Pawai Alegoris yang digelar Pemkot Banjar melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar. Warga masyarakat rela berjubel hingga ke pinggir jalan, hanya untuk menyaksikan pawai dalam rangka HUT RI yang ke 73 ini. Pawai yang diikuti berbagai kalangan ini, menampilkan bermacam-macam kesenian dan hasil bumi atau hasil pertanian.
   Pawai ini berlangsung meriah. Semua penampilan dari peserta yang mengikuti pawai alegoris ini, mampu membuat decak kagum penonton yang menyaksikan. Salah satunya adalah saat menyaksikan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang rapih dan kompak saat berbaris.
Selain itu juga ada berbagai macam kesenian khas dari masing-masing desa dan kelurahan. Ditambah masyarakat Banjar disuguhkan dengan beraneka ragam kendaraan hias, baik roda empat maupun roda dua dari setiap OPD dan instansi swasta yang ada di Kota Banjar.
   Para peserta pawai alegoris menunjukkan kreativitas dengan berbagai kreasi dan keunikan, pawai khas Hari Kemerdekaan ini diikuti semua unsur OPD, desa, kelurahan, kecamatan se-Kota Banjar. Selain itu, ikut pula peserta dari kalangan pelajar, Paskibraka, perusahaan BUMN, BUMD dan perusahaan swasta.
Wali Kota Banjar berharap supaya pawai alegoris dalam parayaan HUT Kemerdekaan RI kali ini, dapat meningkatkan persatuan bangsa, serta membentuk pribadi bangsa Indonesia yang berkarakter dan memiliki identitas di mata negara lain. “Alhamdulillah pesertanya banyak, dan saya sangat apresiasi semangat warga Banjar dalam mengikuti pawai alegoris ini.
   Tahun 2018 ini peserta pawai alegoris minus Kecamatan Langensari dengan alasan jarak tempuh ke tempat digelarnya pawai cukup jauh. “Mulai tahun 2018 ini, untuk Kecamatan Langensari tidak mengikuti di Banjar. Dan akan menggelar di wilayah Langensari pada Senin tanggal 20 Agustus 2018 nanti,” katanya.
   Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan bahwa dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih menggali kreativitasnya, dalam menciptakan produk unggulan dari masing-masing daerah.  “ Semoga masyarakat Banjar dapat lebih inovatif. Karena suksesnya pembangunan berawal dari peran aktif masyarakat.
   Kegiatan ini disaksikan oleh Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih, Sesepuh Banjar, H.Herman Sutrisno,  Sekda Kota Banjar, H.Ade Setiana, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar, AKBP Matrius. Selain itu tampak hadir pula perwakilan Danyon 323 Raider/Buaya Putih, Kajari Kota Banjar, Farhan, seluruh Kepala OPD Kota Banjar serta masyarakat Kota Banjar.
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2018

About Kominfo Banjar

Check Also

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL & APEL GABUNGAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL FORMASI BIDAN PTT DAN PENYULUH PERTANIAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJAR TAHUN 2018

   Senin, 17-09-2018 berlangsung Acara Upacara Hari Kesadaran Nasional & Apel Gabungan serta Pengambilan Sumpah …

SEPEDA NUSANTARA ETAFE MANDALAREH

   Minggu, 16 September 2018 benar-benar menjadi hari yang bahagia bagi masyarakat Kota Banjar, khususnya …