Home / Berita Banjar / Pataka dan Kapsul Millenial Road Safety Festival Tiba di Banjar

Pataka dan Kapsul Millenial Road Safety Festival Tiba di Banjar

   Pataka dan Kapsul Millenial Road Safety Festival 2019, tiba di Pendopo Kota Banjar, Jum’at 22 Februari 2019 sore. Lambang Millenial Road Safety Festival ini, diserahkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Dadang Supriadi kepada Wakapolres Banjar, Kompol Ade Najmulloh dalam Apel Millenial Road Safety Festival di Pendopo Kota Banjar.
   Sebelum tiba di pendopo, Pataka Relay dan Kapsul Millenial Road Safety Festival tersebut, diserahterimakan di perbatasan antara Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis, atau tepatnya di tugu perbatasan Ampel Koneng, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, dari Satlantas Polres Garut ke Satlantas Polres Banjar. “Pataka Milinneal Road Safety Festival ini, diserahterimakan dari Polres Garut ke Polres Banjar di perbatasan antara Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar,” ujar Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Dadang Supriadi.
   Dadang menambahkan, Pataka dan Kapsul Millennial Road Safety Festival ini dilepas Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih hari Sabtu, 23/2/2019 menuju Polres Ciamis. “Namun sebelum menuju Ciamis, Pataka ini terlebih dahulu akan diarak dan ikut dalam kegiatan helaran seni dalam rangka HUT ke 16 Kota Banjar di Taman Kota,” imbuhnya.
   Pelaksanaan apel serah terima Pataka dan Kapsul Millennial Road Safety Festival di Pendopo Kota Banjar ini, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana dan para pejabat Pemkot Banjar serta jajaran pejabat Polres Banjar Polda Jabar.
   Road Safety Millenial sendiri bertujuan untuk mewujudkan keselamatan, keamanan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, untuk mewujudkan Road Safety To Zero Accident tercapai. Kegiatan program Polri yang dilaksanakan Polda seluruh Indonesia ini juga termasuk dalam rangkaian sosialisasi tertib berlalu lintas. Sehingga nantinya diharapkan terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, khususnya di kalangan generasi Millenial Indonesia.
   Selain itu juga untuk menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kualitas keselamatan di jalan raya, membentuk relawan lalu lintas Milenial Indonesia dan mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan generasi Millenial.
   Pataka Relay dan Kapsul Millennial Road Safety 2019 Diarak Keliling Banjar
   Jajaran Polres Banjar melalui Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, melakukan kegiatan arak-arakan Pataka Relay dan Kapsul Millennial Road Safety Festival 2019, Sabtu (23/2/2019). Arak-arakan tersebut mengambil rute di sepanjang jalan Didi Kartasasmita dan finish di depan Taman Kota, Banjar.
  Dalam kegiatan arak-arakan ini, disambut antusias warga terutama oleh generasi millennial (remaja) Kota Banjar. Para remaja ini, mengibarkan bendera millennial serta melambaikan tangan saat rombongan arak-arakan melintas.
  Kapolres Banjar, AKBP Yulian Pradana melalui Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Dadang Supriadi mengatakan, bahwa kegiatan Millennial Road Safety ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan Road Safety To Zero Accident. “Ini merupakan program pimpinan Polri yang dilaksanakan oleh Polda se Indonesia termasuk Polda Jabar. Tujuannya adalah supaya terbangun budaya tertib lalu lintas khususnya bagi mereka para remaja atau kaum millennial,” ujar Dadang.
  Usai melakukan arak-arakan, Pataka Relay dan Kapsul Millennial Road Safety Festival kemudian dibawa ke Ciamis untuk diserahterimakan. Serahterima tersebut dilakukan oleh Satlantas Polres Banjar kepada Satlantas Polres Ciamis di Karang Kamulyan, Kabupaten Ciamis.
Sumber        : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Panen Hadiah Simpedes BRI

Selasa, 09 April 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si, menghadiri …

Wali Kota Banjar Tinjau Lokasi Bencana Longsor

Rumah semi permanen di Dusun Cilengkong RT 18 RW 09 Desa Neglasari Kecamatan Banjar diterjang …