Home / Berita Banjar / Ngubyag Citanduy

Ngubyag Citanduy

  Ratusan warga Kota Banjar, Minggu, 3 Maret 2019 siang, terjun ke sungai (irigasi) untuk melakukan Ngubyag Citanduy (mencari ikan bersama-sama) di sungai dengan menggunakan tangan kosong.
 Ngubyag Citanduy yang digelar di irigasi Citanduy Doboku, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar ini masih dalam rangka HUT ke 16 Kota Banjar.
  Sebelum melakukan ngubyag, panitia terlebih dahulu manabur ikan sebanyak 2 kuintal untuk kemudian dipancing oleh ratusan warga. Setelah 4 jam, kemudian panitia menyuruh kepada para peserta untuk terjun ke sungai dan melakukan Ngubyag Citanduy.
  Kadispora Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar Pemkot Banjar setiap memasuki hari jadi. Acara ini pun menurutnya untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Banjar.
  “Ikan yang kami tabur sebanyak dua kuintal, antara lain ikan mujair, ikan mas, tawes, dan lele. Selain itu, kegiatan ini pun sebagai ajang tali silaturahmi antar warga,” ujarnya.
  Bagi para peserta baik pemancing maupun peserta ngubyag yang berhasil menangkap ikan yang telah ditandai panitia, maka akan menerima hadiah dari panitia. Dalam acara ini, dari awal hingga akhir kegiatan berjalan aman, lancar, dan tertib.
Sumber        : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Gubernur Jabar Ajak Startup Digital Buat Solusi Ketimpangan Kota-Desa

Bandung, Kominfo – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak anak muda Jawa Barat untuk membangun …

Jemaah Haji Telah Kembali ke Kota Banjar

Jum’at, 13 September 2019, Sebanyak 195 orang jemaah haji asal Kota Banjar bersama petugas kloter …