Home / Berita Banjar / Musyawarah Cabang Ke-V DPC PPP Kota Banjar

Musyawarah Cabang Ke-V DPC PPP Kota Banjar

Musyawarah Cabang (Muscab) Ke V DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Banjar,  digelar di Aula Pusdai, Senin 11 Oktober 2021. Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wakil Wali Kota, H. Nana Suryana, Ketua DPRD, Dadang R. Kalyubi dan Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih.Mujamil, Ketua DPC PPP dalam sambutannya berharap kedepannya partainya bisa menyatukan umat Islam. Dikisahkannya, Sejak berdiri pada 2002, PPP mengalami 4 kali transisi, dengan perolehan kursi legislatif yang terus menurun selama 4 periode.

H. Mujamil menyerukan kepada kadernya harus berani maju dalam kancah Pilkada 2024 dengan tujuan membesarkan partai. Mujaml ingin PPP berada di depat, bukan hanya di belakang layar. Dari perjalanan Kota Banjar berdiri baik itu kami mendukung atau tidaknya pemenang pilkada, suara tetap turun sehingga mempengaruhi kepada perolehan kursi di DPRD Kota Banjar,” ujarnya.
Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa partai politik merupakan aset dimana kaderisasi disiapkan dalam mengisi kursi parlemen dan sebagainya tanpa mengabaikan kondusifitas.  “Dimana pun kita menjabat baik itu legislatif maupun eksekutif, selama kita bertujuan untuk bersatu atas nama NKRI bertujuan membangun Kota Banjar maka semuanya sama saja,” katanya. Wali Kota mengajak semua parpol untuk bersatu membangun Kota Banjar dan menciptakan kondusifitas tanpa memandang bendera partai.  “Persatuan dalam menghadapi pandemi salah satu contohnya sudah terbukti membawa kembali Kota Banjar ke level 2 PPKM berkat sinergitas semua pihak yang bersatu menyukseskan vaksinasi dan mensosialisasikan prokes,” paparnya.
Dalam menyambut pilkada kedepan, Wali Kota berharap parpol di Kota Banjar untuk menjalankan tanpa saling sikut dan menjaga kondusifitas.  “Mari kita berkompetisi dengan sehat dan kondusif demi kepentingan masyarakat banyak jangan sampai momen Pilkada memecah belah silaturahmi yang selama ini sudah terjalin diantara parpol,” pintanya. Siapapun kader terbaik yang terpilih, Wali Kota mengajak Ketua DPC PPP berikutnya untuk melangkah bersama dalam membangun Kota Banjar khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19.
Wali kota menambahkan, anggaran APBD Kota Banjar sudah berapa kali dipangkas demi penanganan pandemi Covid-19 dan diharapkan hal tersebut tidak sia-sia dengan bersatu menuju new normal.  “Jadi mari kita bersama-sama menangani pandemi kali ini sebagai bagian dari bela Negara yang sesungguhnya,” imbuhnya.
Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Jabar, Ir. H. Lucky Lukmansyah T, yang hadir membuka muscab partai berlambang Ka’bah berterimakasih kepada Wali Kota Banjar beserta jajaran Forkopimda yang telah memberikan PPP kesempatan untuk menggelar acara ini. H. Lucky mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung apa yang ditekadkan Ketua DPC PPP, H. Mujamil untuk maju dalam Pilkada 2024.  “Ini bisa menjadi motivasi bagi para kader untuk bisa berdiri di atas kaki sendiri. Jika sebelumnya kita selalu menjadi partai pendukung Pilkada dan suara partai malah beranjak turun, maka kali ini strateginya adalah besarkan partai PPP sebelum membesarkan partai lain,” ucapnya.
H. Lucky mengungkapkan, turunnya eksistensi PPP tidak hanya terjadi di Kota Banjar tapi di beberapa wilayah lainnya di Indonesia. “Ini jadi evaluasi bagi kami untuk membenahi internal PPP agar kembali menaikan suara partai dengan memberdayakan kader yang memiliki integritas dan kredibilitas tinggi serta punya loyalitas tinggi dalam membesarkan partai,” ucapnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Tinggalkan Balasan