Musrenbang RPJMD Kota Banjar Tahun 2018-2023

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan RPJMD sebagaimana dimaksud dalam Pasal 64 Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dari program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, di Aula Somahna Bagja Dibuana, Setda Kota Banjar, Jumat, 29 Oktober 2021.
Peserta Musrenbang berasal dari unsur Pemerintah Jabar Prov. Jabar, unsur Perangkat Daerah Pemkot Banjar, unsur lembaga/instansi vertikal Kota Banjar, unsur BUMD/pelaku usaha, Stakeholder/lembaga organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat serta unsur akademisi.
Dalam kesempatan ini juga diserahkan penghargaan Penilaian Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kota Banjar Tahun 2021,  dari 2 (dua) kategori, yaitu Kategori Masyarakat dan Kategori Mahasiswa/Perguruan Tinggi.
Dalam sambutannya Wali Kota Banjar, menuturkan bahwa Tahun ini telah dilaksanakan penganugerahan juara lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kota Banjar. Lomba ini pertama kali diinisiasi oleh Bappeda Kota Banjar, dalam rangka mendorong berkembangnya ide-ide kreatif dan inovatif masyarakat serta untuk mendukung pengembangan wilayah melalui penemuan teknologi tepat guna berbasis keunggulan dan potensi lokal.
Wali Kota juga menambahkan RPJMD merupakan pedoman bagi perencanaan nasional maupun perencanaan daerah karena perencanaan pusat dan perencanaan daerah menjadi satu kesatuan dalam sistem perencanaan nasional. Pembangunan Kota Banjar diarahkan untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan nasional,  dengan target yang jelas disertai arah kebijakan dan pembangunan wilayah berdasarkan koridor pertumbuhan dan pemerataan.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Indonesia Peringkat 3 Global Skills Report 2022, Menteri Johnny : Kabar Baik di Bidang Talenta Digital

Siaran Pers No. 266/HM/KOMINFO/06/2022 Senin, 27 Juni 2022 Tentang Indonesia Peringkat 3 Global Skills Report …