Home / Berita Banjar / Muslimat NU Deklarasikan Anti Hoaks, Gibah dan Fitnah

Muslimat NU Deklarasikan Anti Hoaks, Gibah dan Fitnah

   Pimpiman Cabang NU Kota Banjar dan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Banjar mendeklarasikan Anti Hoax, Ghibah dan Fitnah di Gedung Dakwah Kota Banjar, Minggu,  17 Februari 2019.
  Acara deklarasi yang dihadiri ratusan kaum hawa ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana. Menurut Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, deklarasi ini hanya menegaskan dan menyepakati ketentuan yang dilarang selama ini. Seperti, bohong itu dosa. Kemudian, fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. “Kami berharap Pemilu 2019, berlangsung damai, ceria dan gembira, tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat. Banjar tetap aman dan kondusif, Situasi aman Kota Banjar selama ini, tak lepas dari doa para ulama dan dukungan ibu-ibu. Menurutnya, suami yang hebat, dipastikan ada ibu yang mendampinginya.
   Ketua PC NU Kota Banjar, H.Supriana berharap melalui deklarasi ini, semua terhindar dari segala bentuk hoax, berbuat ghibah dan fitnah. “Ini merupakan bagian dari upaya menangkal pembuatan yang dilarang agama Islam. Hoax semestinya terus diwaspadai,” ujar H.Supriana.
   Ketua Panitia, sekaligus Ketua PC Muslimat Kota Banjar, Hj.Imas Wahidah, menyatakan, jumlah peserta yang hadir pada acara deklarasi ini melebihi 500 orang. “Deklarasi ini digelar bersama acara yaumul ijtima rutin muslimat NU dan menyambut HUT Ke-16 Kota Banjar,” tutur Hj. Imas.
  Terkait dukung mendukung pada Pilpres Pemilu 2019 mendatang, diakui dia, sampai saat ini belum ada arahan pilihan secara organisasi dari pusat. “Dipastikan deklarasi ini, tak mengarahkan dukungan Pilpres,” ujarnya.
   
Sumber        : Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Monitoring dan Evaluasi Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat

Dalam rangka monitoring dan evaluasi Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019, Tim Monev Kesatuan Gerak …

Penerimaan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat

Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat memberikan tantangan tersendiri bagi setiap sekolah yang …