Home / Berita Banjar / Millenial’s Dispora for Ramadan Charity

Millenial’s Dispora for Ramadan Charity

Racing Commite (RC) Project, yang tergabung dari para pegawai honorer di dinas/lembaga pemerintahan Kota Banjar, dengan mayoritas tenaga kerja kontrak (TKK) di Dispora, menggelar kegiatan perdana “Millenial’s Dispora for Ramadan Charity”, yang digelar di halaman kantor Dispora Kota Banjar, Jl. Siliwangi No 19 Karangpanimbal Purwaharja Kota Banjar, Jumat, 24 Mei 2019.
   Kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Wakil Wali Kota, Nana Suryana, Sekda Kota Banjar,H. Ade Setiana, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Nana Suryana, Kepala Dinas Kominfo, Sunarto SH, M.Si, Perwakilan Polres Banjar dan Batalyon 323, Pabung Kodim 0613 Ciamis, serta berbagai komunitas muda-mudi Kota Banjar, diisi dengan berbagai kegiatan.
  Diantaranya buka bareng anak yatim yang berada diwilayah sekitaran Karangpanimbal serta diiringi hiburan band Kota Banjar.
Wali kota Banjar merequest lagu “jangan menyerah” ciptaan band D’Masive, dengan diiringi musik band. “Ibu hoyong nyanyi jangan menyerah sok, tos ibu engke pa wakil kudu nyanyi tah,” ucapnya, dipanggung. Momen yang langka terjadi itu, diapresiasi oleh para tamu yang hadir dengan tepukan tangan, yang kemudian dilanjutkan oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana yang ikut menyumbangkan sebuah lagu Dewa 19.
  Wali Kota mengatakan bahwa dirinya juga bernasib sama dengan para anak yatim. “Kalian sudah tidak ada ibu apa bapak?, ibu juga sama diusia muda sudah kehilangan bapak, namun jangan berkecil hati yaa, harus tetap kuat seperti ibu, dan jangan menyerah,” ucapnya, sambil membelai para anak yatim.
  “Mumpung di bulan Ramadan mari kita manfaatkan, momen ini untuk mempersatukan kembali, jangan sampai terbawa arus dan terpicu oleh provokasi. Kita sudah lihat dan sama-sama tahu yang terjadi sekarang, Mudah-mudahan kejadian ini (kerusuhan di Jakarta) tidak merembet ke daerah. Saya sampai nangis melihat aparat tidur di jalan. Hal-hal yang bersifat provokasi jangan sampai terjadi di daerah. Jangan terprovokasi berita hoax,” ujarnya. Beliau menegaskan kondisi di Kota Banjar damai, tentram. Meskipun saat proses Pemilu banyak warga yang berbeda pilihan, namun tidak berpengaruh pada kehidupan sosial. Bahkan tim dari dua kubu pemenangan capres sudah berbaur. “Segala perbedaan dari pilihan yang berbeda sudah waktunya diakhiri karena sudah ada penetapan akhir dari KPU. Mari bersama-sama kita kembali lagi menatap masa depan untuk membangun Kota Banjar yang lebih baik lagi dan semoga makin berseri,” pungkasnya.
  Dalam kegiatan tersebut, 45 anak yatim diberi santunan, dan secara simbolis Wali Kota menyerahkannya. Ketua RC Project, sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Ilham, menuturkan, jika kegiatan tersebut baru pertama kali digelar. “Kegiatan ini awalnya hanya sekedar mengisi waktu berbuka puasa (Ngabuburit) , namun dikarenakan ada rejekinya, Alhamdulillah kita bisa berbagi dengan para anak yatim,” jelasnya.
  Terkait dana yang ada, Ilham menyebutkan tidak menggunakan anggaran pemerintah sepeserpun. “Ini murni sumbangan dari teman-teman dan para donatur yang telah kami kumpulkan, tidak ada sepeserpun dana dari pemerintahan,” tuturnya. Ilham berharap dengan suksesnya kegiatan yang dilaksanakan tersebut, bisa dilaksanakan secara kontinyu, dengan memberikan santunan yang lebih banyak lagi kepada para anak yatim. “Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya sampai disini, tetapi terus berlanjut. Saya juga berharap tidak hanya sekitar 45 orang yang kami santuni, tetapi lebih banyak lagi,” pungkasnya.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

PROSESI KIRAB NGABUMI DI PULOMAJETI KOTA BANJAR

Ratusan warga Kota Banjar memadati Situs Cagar Budaya Pulomajeti untuk menyaksikan prosesi upacara adat Kirab …

WALI KOTA BUKA ACARA DIKLAT PENYUSUNAN LPPD TINGKAT KOTA BANJAR

Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) harus selesai dan disampaikan tepat waktu ke Kementerian Dalam …