Home / Berita Banjar / Millenial Road Safety Festival Upaya Kurangi Kecelakaan Lalu Lintas

Millenial Road Safety Festival Upaya Kurangi Kecelakaan Lalu Lintas

   Untuk mewujudkan program Millenial Road Safety Festival dengan tema “Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”, Polres Banjar Polda Jabar mengajak kepada masyarakat, khususnya kaum millennial, untuk selalu menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas. Ratusan pelajar SMA / SMK yang ada di wilayah Kota Banjar mengikuti apel besar “Millenial Road Safety Festival” Sabtu, 02 Februarai 2019 sekitar pukul 07.00.
   Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar ini sekaligus deklarasi Keselamatan Berlalu lintas.
   Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, Wakapolresta Banjar, Kompol Ade Najmuloh, Pasiops Yonif Raider 323/BP, Lettu Inf Ilham Panji Akbar, Ketua DPRD Banjar Dadang Kalyubi, Anggota TNI dari Batalyon 323 Reader, Anggota Kepolisian Polres Banjar, Dishub, Satpol PP dan para pelajar Kota Banjar.
   Waka Polres Banjar, Kompol Ade Najmulloh menuturkan bahwa kegiatan Road Safety Festival sebagai bentuk komitmen untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Makanya, kata dia, kegiatan ini dianggap perlu oleh pihak kepolisian sebagai salah satu stake holder yang ada di dalam dan yang bertanggungjawab atas kelancaran aktifitas masyarakat di jalan raya. Sebagai analisa, tahun lalu angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas mencapai jutaan, rata-rata sekitar ribuan orang per harinya. “Yang paling memprihatinkan usia yang paling banyak adalah usia 15 – 40 tahun,” jelasnya. Secara perlahan, lanjut Waka Polres pihaknya berupaya menurunkan angka kecelakaan melalui ikhtiar bersama, dengan cara melakukan sosialisasi.
  Wakil Wali Kota Banjar mengajak semua lapisan masyarakat, terutama generasi milenial yang tumbuh dengan informasi yang tak terbatas dan segala kemudahan, untuk bersama-sama berkomitmen secara bertahap dan berkelanjutan menekan angka kematian.
   Program ini sangat bagus dan bertujuan untuk menurunkan atau meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, serta untuk menyadarkan masyarakat, khususnya kaum milenial, akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, Selain itu, program ini juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara polisi lalu lintas dengan generasi milenial,” jelas Wakil Wali Kota.
 
Sumber        : Diskominfo Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

DAFTAR PERKEMBANGAN HARGA BARANG KEBUTUHAN POKOK PER HARI SENIN TANGGAL 15 APRIL 2019

DAFTAR PERKEMBANGAN HARGA BARANG KEBUTUHAN POKOK PER SENIN TANGGAL 15 APRIL 2019 (PDF) Sumber     : …

Penilaian Pelaksana terbaik gotong royong masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Barat

Senin, 15 April 2019 dilaksanakan Acara Penilaian Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat kategori Kelurahan Tingkat …