Home / Berita Banjar / May Day, Buruh di Banjar Memilih Liburan Dari pada Unjuk Rasa

May Day, Buruh di Banjar Memilih Liburan Dari pada Unjuk Rasa

Para buruh di Kota Banjar, memilih liburan bersama keluarga ketimbang unjuk rasa pada Hari Buruh atau May Day yang diperingati tanggal 1 Mei tiap tahunnya.
  “Tidak ada aksi. Kami liburan saja bersama keluarga,” jelas Deka Yusuf, Pengurus Unit Kerja SPSI CV Sandi Persada saat silaturahmi Buruh, Pemerintah dan pihak Kepolisian di Kantor Disnakertrans Kota Banjar, Selasa, 30 April 2019.
Menurutnya, buruh di Kota Banjar merayakan May Day dengan acara tasyakuran sembari memotong tumpeng di Kantor Disnakertrans. “Enggak usah demo agar Banjar tetap kondusif,” ucap Deka.
  Di Hari Buruh ini dia berharap agar kesejahteraan buruh lebih baik lagi. Dia juga meminta pemerintah dan pengusaha agar memaksimalkan upah terbaik bagi karyawan. Intinya karyawan tetap sejahtera,” katanya.
  Hal senada juga diungkapkan Jaelani, Pengurus Unit Kerja SPSI PT Albasi Priangan Lestari (APL). Ia mengatakan, buruh PT APL akan mengisi liburan bersama keluarga pada tanggal 1 Mei besok. Namun ada pengurus SPSI Banjar yang akan ke Bandung untuk aksi. “Pengurus ada yang ke Bandung. Kalau buruhnya libur dengan keluarga, ” jelas dia.
  Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan langkah buruh merayakan May Day dengan tasyakuran merupakan sesuatu yang positif. Beliau mengapresiasi buruh yang tidak menggelar unjuk rasa. “Pekerja dengan pengusaha itu mitra, bukan musuh. Dengan silaturahmi, diskusi seperti inilah persoalan bisa diselesaikan,” katanya, Jika buruh memiliki tuntutan, Wawalkot mempersilahkan menyampaikannya sesuai prosedur yang berlaku, sehingga tidak terjadi kegaduhan. Muara dari aksi unjuk rasa, menurut Wakil Wali Kota adalah kesejahteraan dan keuntungan. “Mitra kerja harus simbiosis mutualisme. Supaya perusahaan maju, kesejahteraan pekerjanya meningkat,” terangnya.
  Kapolres Banjar, Ajun Komisaris Besar Yulian Perdana mengucapkan terima kasih atas tidak adanya aksi unjuk rasa pada May Day. “Alhamdulillah tidak ada unjuk rasa, yang ada unjuk tumpeng, unjuk do’a, tasyakur, dan unjuk kebersamaan, “jelasnya.
 
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Tarawih Keliling DKL Al-Barokah Langensari

Kamis, 16 Mei 2019 Jajaran Pemerintah Kota Banjar melakukan Kegiatan Buka Bersama dan Tarawih Keliling …

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kota Banjar

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kota Banjar dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjar, Hj. …