Home / Berita Banjar / Masuk Nominasi, Wali Kota Paparkan Upaya Pemkot Mendukung Peningkatan PKB 2019

Masuk Nominasi, Wali Kota Paparkan Upaya Pemkot Mendukung Peningkatan PKB 2019

Untuk mewujudkan kesadaran masyarakat terhadap perpajakan daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat kembali menggelar Penilaian Tahap Akhir/Final Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor Berupa Pemberian Penghargaan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor se Jabar 2019 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu, 7 Agustus 2019.
  Kegiatan tersebut merupakan bentuk parameter penilaian, yakni penciptaan inovasi oleh kota dan kabupaten yang mampu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Tahun ini, Pemerintah Kota Banjar kembali menjadi salah satu nominator Anugrah Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) 2019.
 Pemaparan Pemkot Banjar langsung oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, pada kesempatan tersebut. Beliau memaparkan upaya-upaya yang dilakukan Pemkot Banjar dalam upaya mendukung peningkatan Pajak Kendaraan Bermotor(PKB).
  Menurut Wali Kota, Kota Banjar sangat berkepentingan dengan optimalnya pajak kendaraan bermotor, karena sampai saat ini penerimaan pendapatan dana bagi hasil pajak kendaraan bermotor masih menjadi andalan dalam menyokong pembangunan.
  Beliau mengakui masih cukup banyak masyarakat yang belum membayar pajak kendaraan bermotor, sehingga perlu tahapan yang tidak instan dalam rangka upaya sadar pajak. Namun, sudah banyak upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkannya.
  Penilaian ini bukan hanya sekedar untuk mendapatkan hadiah atau penghargaan tapi sekaligus bentuk evaluasi terhadap kegiatan sinergitas antara Pemkot Banjar dengan Pemprov Jawa Barat dalam rangka memotivasi masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor.
  Pengumuman pemenang Anugerah PKB 2019 rencananya akan dilaksanakan bersamaan dengan perayaan HUT Provinsi Jawa Barat pada tanggal 19 Agustus mendatang. Tim juri akan memilih tiga terbaik yang akan mendapatkan penghargaan.
Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2019

About Kominfo Banjar

Check Also

Sholat Istisqo di Kecamatan Purwaharja

Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa. Kecamatan Purwaharja …

Tinjauan Sekolah Sehat

   Kamis, 17 Oktober 2019, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si melakukan …